-->

6# Tips Memilih Template Blogspot Terbaik Untuk Seo

Bukan suatu hal yang mudah memilih Template Blogspot Terbaik untuk seo dan juga adsense terlebih untuk seorang pemula.

Peran template sangat berkaitan eran dengan fungsi SEO suatu blog. Untuk itu memilih Template untuk Blogspot merupakan langkah awal yang sudah anda optimal dalam optimasi SEO Blog Of Page.

Lalu bagaimana saya bisa menidentifikasikan template yang cocok dan terbaik untuk blog yang saya kelola? Berikut ini saya akan jelaskan identifikasi termplate blog itu baik untuk seo.

Template Blogspot Terbaik Untuk Seo

Template Blogspot Terbaik Untuk Seo
Ciri-Ciri Template Baik Untuk SEO

Kecepatan

Kecepatan Template
Kecepatan Template

Pertama yang harus anda perhatikan saat memilih template untuk blog dari sisi kecepatan. algoritma google sangat menyukai template blog yang memiliki kecepatan di bawah 3 detik untuk dapat menampilkan seluruh konten secara sempurna.

Cobak anda perhatikan dari banyaknya blogspot yang nongkrong di pageone halaman google, bisa di pastikan blog tersebut memiliki kecepatan loading diatas rata-rata.

Untuk contohnya strukturkode.blogspot.com mulai dari admin mengenal blogspot di tahun 2013 struktur kode sudah munggunakan template yang saat ini iya gunakan seperti tampilan di bawah ini.

Kecepatan template
Kecepatan template

Jadi sudah jelas di samping konten yang bermanfaat dan berbobot template blog juga sangat mempengaruhi.

Responsive

Template Blog Responsive
Template Blog Responsive

Template yang responsive akan menyesuikan sendiri ukuran berdasarkan perangkat yang di gunakan, seperti pc, gadget, Tablet.

Jadi kita tidak memerlukan zooming pada bagian artikel text atau gambar yang terlihat di postingan. Fitue responsive ini tentu sangat bermanfaat kepada user atau pengunjung blog anda

Karena mereka tetap bisa melihat bagian-bagian penting yang ada di dalam blog tanpa harus melakukan zoming atau yang lainya.

User Friendly

Template Blog Terbaik User Friendly
User Friendly

Template Blogspot Terbaik Untuk Seo memiliki tampilan clean dan sederhana akan lebih di sukai oleh google dan pengguna pengguna.

Selain enak untuk dipandang berlama-lama juga rapi dan tidal acak-acakan saat dibuka diberbagai format ukuran.

Pengujung blog akan lebih mudah mengerti serta mudah untuk menavigasi seperti memilih pada bagian kategori, memilih menu dan alat navigasi lainya yang ada pada blog.

Jika tenplate yang di gunakan user friendly akan besar kemungkinan saat visitor datang melihat konten yang kita sajikan akan merambat kepda konten-konten yang lainya.

Untuk mengetahui apakah blog kamu User Friendly tes menggunakan tools yang sudah disediakan oleh google : User Friendly

Struktur Data

Template struktur data google
struktur data

Selain 3 hal yang di atas yang tidak kalah pentingnya adalah struktur data yang dimiliki oleh template yang anda gunakan.

Struktur data template merupakan alat navigasi yang memudahkan google untuk memahami isi dari konten yang ada di blog.

Tentu struktur data blog ini menjadi sangat penting untuk blog yang anda kelola, bila struktur data blog sudah sepenuhnya tercukupi maka kemungkinana besar postingan yang sudah anda publis akan mudah di index.

Lulus Audit

Template blog lulus audit Google crome
Lulus Audit Google

Kemungkinan besar jika template yang anda gunakan sudah memiliki 4 kireteria yang di atas skor seo audit akan di atas 80% yang artinya optimasi template sudah terpenuhi.

Terlebih anda bisa mengoptimalkan hingga 100% di versi mobile & pc. Template dengan kecepatN hingga 100% bukanlah hal yanf mustahil.

Ada blogger asal indonesia yang sudah memiliki tampilan blog responsive dan kecepatanya memcapai 100 hingga berwarna hijau seperti blog kode jarwo.

Slot Iklan Adsense

Template Blogspot Terbaik Untuk Seo
Slot Iklan Adsense

Dikarenakan kebanyakan para blogger tujuan ahirnya membuat blog dengan mendapatkan penghasilan, maka dari itu gunakan template blog yang sudah support kolum untuk memasang kode iklan adsense
Baca juga : Cara Menganti Kepemilikan Web Master Tools
Bisanaya template blog yang sudah support dengan adsense sudah tidak membutuhkan parse iklan lagi, dan penempatan iklanya ada pada bagian tataletak seperti gambar di atas

6 komentar

  1. Faisal Salim
    Itu cek seo pakai tools apaan kak?
    • Basith ID
      Pakai audit google crome
  2. Munjazim
    Blog ini pakai Template apa kak...
    • Basith ID
      template saya sendiri mas
  3. Muhamad Mulki
    Keren template basith.id, dijual engga gan ?
    • Basith ID
      Hub email aja