-->

9# Daftar Niche Blog Terbaik Paling Menguntungkan

Daftar niche blog terbaik yang memiliki tingkat pencarian tinggi serta berpotensi mendapatkan penghasilan...
Niche blog merupakan sebuah topik pembahasan dalam laman website atau blog. Misalnya blog/website yang kamu buat niche teknologi. Nantinya blog tersebut akan berisi konten-konten yang membagikan tentang seputar teknolohgi seperti android, windows, dan juga software lainya.

Bagi kamu yang baru saja mengenal dunia blogger pastinya masih merasakan bingung tetang niche blog apa yang akan dibuat. Karna mencari niche blog terbaik yang memiliki banyak pengunjung perharinya bisa dikatakan mudah-mudah sulit. 

Diartikel ini kami akan mengulasnya beberapa macam-macam niche blog terbaik paling populer yang memiliki banyak pengunjung perharinya dan berpotensi untuk mendapatkan penghasilan dari blog. 

Macam Macam Niche Blog Yang Paling Menguntungkan

Daftar Niche Blog Terbaik Yang Selalu Ramai Pengunjung

1. Niche Blog Teknologi

Niche blog teknologi menempati urutan pertama untuk kategori niche blog yang paling berpotensi mendapatkan penghasilan dari dari google adsense. Perlu diingat bahwasanya kami mengatakanya dari awal tulisan ini kalau blog tekno lebih besar potensinya dari adsense (bukan dari iklan individu atau perorangan).

Niche blog teknologi bersifat global. Artinya meskipun kamu membuat postingan dengan bahasa indonesia tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan visitor / pengunjung dari luar negri.

Hal ini sudah admin buktikan sendiri dengan melihat statis visitor yang datang pada blog niche tekno yang saya kelola diantaranya 70% visitor dari indonesia, 11% dari amerika srikat, selanjunya pengujung datang dari malaysia, singapura dan beberapa negara lainya. 

Niche blog teknologi memiliki ulasan yang luas dan bersifat global. Mulai dari news, sofware & hardware serta beberapa teknologi terkemuka  yang bersifat baru. Sampai disini kamu bisa menarik kesimpulan bukan...? Kalau beberapa penjelasan diatas mengharuskan kita memiliki komitmen yang tinggi serta konsisten untuk terus uptodate setiap hari. 

Bila dirasa kamu melakukan aktifitas blogging  hanya mengisi waktu luang saja dan tidak berharap banyak pada penghasilan sebaiknya gunakan niche yang lainya saja. 

Baca juga: 8# Daftar Niche Blog Terbaik Untuk Andsense

2. Niche Blog Brita

Niche blog news atau yang lebih dikenal dengan blog berita memiliki tugas untuk memberikan informasi kepada publik / masyarakat melalui tulisan berita yang menginformasikan suatu kejadian. Niche blog news ini termasuk pada kategori blog yang paling mudah mendatangkan pengunjung dari berbagai sumber reflink.

Sebut saja contohnya mendatangkan visitor dari facebook, whatsapp, path dan juga twitter melalui link yang kamu bagikan. Blog niche news juga memiliki banyak pemina dan Jangkawannyapun jauh lebih lebih luas yang bisa menerobos berbagai kalangan. Mulai dari anak muda cewek cowok, hingga yang tua tetap menyukai blog kategori berita ini.

Untuk masalah penghasilan, bisasanya pemilik Blog news mendapatkanya dari pengiklan langsung atau bisa dikatakan iklan individu (perorangan). Untuk contoh iklan yang sering datang kepada pemilik blog news biasa seperti iklan banner kampanye, pilkada dll. 

Jika kamu fokus ingin mendapatkan penghasilan dari google adsense sepenuhnya sebaiknya pilih niche blog teknologi saja. Satu hal lagi yang musti kamu pertimbangkan saat hendak akan membangun blog dengan niche news yaitu postingan mudah basi atau bisa dikatakan mudah basi.

Biasanya pengguna atau visitor sudah enggan untuk membaca berita yang sudah melampawi 3 hari dari kejadian.

3. Niche Blog Wisata

Wisata atau travelling merupalan blog yang paling fenomina dan juga tidak kalah pontensinya bila dibandingkan dengan dua niche blog yang sudah kami paparkan diatas.

Untuk soal potensi penghasilan dari google adsense cukup lumayan besar jika melihat dari nilai CPC yang dihasilkan oleh blog niche wisata. Biasanya nilai cpc (harga iklan adsense 1x klik) mulai dari 700 rupiah, hingga 46RB dalam 1x kliknya. 

Sekali lagi untuk soal CPC adsense ini juga bergantung pada "keyword post" yang digunakan. Namun secara garis besar untuk wisata ini memiliki cpc yang lebih tinggi.

Untuk penghasilan lainya, pemilik blog wisata bisa mendapatkan penghasilan dari iklan perorangan / mengajak kerjasama dari berbagai layanan jasa travelling. Sebut saja contohnya bekerja sama dengan layanan pesona indonesia atau sewa mobil canteran wisata yang dekat dengan lokasi mu. 

Dikarenakan blog wisata ini memiliki tingkat pencarian dan minat yang tinggi oleh pengguna di internet, tak jarang para blogger yang membuat postingan menulisnya dengan panjang lebar dengan tujuan dan harapan bisa bersaing dengan postingan lainya yang sudah lebih dulu terbit  di serch engine pencarian google.

4. Niche Blog Game

Melihat perkembangan game didunia khususnya indonesia memiliki tingkat perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Banyaknya minat seorang menjadi gamers membuat niche blog game ini memiliki pencarian yang tinggi dan berpotensi untuk mendapkan penghasilan.

Banyak cara yang dapat kamu coba untuk mendapatkan penghasilan dari niche blog game ini. Salah satunya adalah menjual produk game seperti pc gaming, smartphone gaming, dan juga berbagai produk peralatan gaming lainya. 

Hal yang tak kalah penting dari blogger niche game ini adalah menjual top up deamon game. Hampir seluruh game moba ditahun 2020-2021 akan membutuhkan topup demamon ini. Blog niche game ini biasanya tidak hanya mengulas seputar gamenya saja. Melainkan juga ada pembahasan berita seperti pemain pro, dan juga event lomba game setiap bulanya.

Terlebih jika memamg blog niche game yamg kamu bangun familiar nantinya tidak akan menutup kemungkinan mendapatkan iklan dari vendor-vendor atau event yang akan mendatang.

5. Niche Blog Marketing & Bisnis

Niche blog Marketing dan bisnis saat ini berkembang lebih cepat. Terlebih setelah pasar global masuk ke indonesia yang diiringi oleh perkembangan online shop yang mulai banyak menggunakanya. 

Sebut saja contohnya LAZADA yang merupakan online shop asal Singapura ini sangat laku dipasaran indonesia dengan berbagai produk elektroniknya. 

Hal ini yang menjadikan niche blog Bisnis lebih banyak diminati oleh pengguna diinternet yang ingin mengetahui strategi bisnis secara online. Terlebih hal ini berurusan dengan UANG yang tidak bisa dianggap sepele dalam pengelolaan dan managementnya. 

Kelebihan dalam mengelola niche blog Marketting dan bisnis. anda bisa bekerjasama dengan produk-produk keungan dan juga memberikan layanan jasa marketting melalui blog yang kamu kelola. Sebut saja contoh berkerja sama dengan : 
  1. Dompet digital
  2. Aplikasi jual beli 
  3. Treding online 
  4. Konsultasi Bisnis
  5. dan juga beberapa bisnis online.
Jika anda berminat untuk membangun blog in jangan lewat beberapa kategori wajib untuk niche blog bisnis dan marketing ini :
  1. Perencanaan keuangan
  2. Investasi
  3. Fintech 
  4. Asuransi Wirausaha 
  5. Pajak 
  6. Liputan 
  7. dll
Selain itu, Keuntunganya memiliki niche blog  bisnis dan marketing ini membuat suka mempelajari strategi bisnis hanya demi membuat konten pada blognya.   

6. Niche Blog Otomotif

Otomotif atau modifikasi menjadi karya unik dan juga kekayaan tersendiri bagi pemiliknya. Sebut saja contohnya memodifikasi kendaraan seperti sepeda motor dan juga mobil yang saat ini menjadi trend dikalangan milennials. 

Memodifikasi tampilan dan juga menambahkan beberapa fitur untuk disematkan dalam kendaraan menjadi karya dan juga kekayaan tersendiri oleh pemiliknya. Terlebih saat digunakan akan menjadi simpati sepanjang jalan. 

Saat ini perncarian otomotif semakin populer. hal ini dibukitkan oleh meningkatnya pencarian tentang fitur tambahan pada mobil yang akan dirilis. Sebut saja contohnya pada mobil hybrid pada tahun 2019 yang lalau menjadi trending dan paling banyak dibicarakan. 

Di niche ini kita bisa mendapatkan keuntungan dari endorse deler atau pun endors dari toko-toko yang menjualkan produk dan pralatan modifikasi lainya. Kesempatanya anda juga bisa membuat jasa konsultan online jika memang mengusai bidang ini. 

7. Niche Kecantikan & Kesehatan

Berbagai aneka produk kesehatan yang dijual secara online memebutuhkan review yang baik dan positif untuk bisa mendapatkan banyak orderan. Dengan memiliki blog niche kesehatan akan membuat anda leluasa untuk mereview produk anda sendiri dengan ulasan yang positif.

Tak hanya mereview produk saja, di niche blog kesehatan ini biasanya juga akan membahas seputar tips kecantikan. Mulai dari cara penggunaan produk yang baik dan benar, juga bisa membahas beberapa tips untuk untuk hidup sehat secara alami. 

8. Niche Blog & Blogging

Sama dengan niche blog yang saat ini anda baca. Ya, BASITH ID merupakan blog yang awalnya kami bangun untuk membagikan berbagai tutorial Blogger dan juga Blogging. Dikarenakan makin kesini makin suka nulis sehingga kami mencobanya untuk menambahkan beberapa kategori lainya seperti Sosial media dan juga bisnis. 

Niche Blogger & Blogging ini sangat mudah untuk dibuat dan juga tidak susah payah merawatnya. Kontenya pun juga tidak mudah basi seperti niche blog yang lainya. Biasanya postingan dari Niche blog ini akan melakukan update minimal satu tahun untuk memperbarui postingan sudah pernah ia publish.

Mengapa demikian?

Dikarenakan Blogger & Blogging kontenya masih dapat diterapkan hingga 3 tahun kedepan. Sebut saja contoh tetang cara daftar blog google adsense mudah diterima. Tips tersebut masih ampuh diterapkan di 2021 ini meskipun saya sudah membuat postingan satu tahun yang lalu.

Tidak hanya itu saja, Tutorial cara membuat blog gratis menggunakan blogspot juga masih bisa anda terapkan dan cara masih sama seperti 5 tahun silam.  

Banyak kelebihan dan keuntungan yang kita dapat dari niche blog blogger & blogging ini. Salah satunya anda bisa ber eksperimen dengan teknik SEO baru yang diterapkan pada blog lainya. Jika mamng eksperiment Teknik SEO yang digunakan terbukti, anda bisa menjadikanya postingan. 

Banyak orang-orang yang sukses berkari didunia blogger ini, salah satunya yang sudah sangat familiar di indonesia dalah blog mas sugeng yang dulunya membagikan tutorial blog dan sekarang beralih menjadi blog yang menjual template buatanya.

Tak hanya Sugeng ID saja, masih ada banyak blogger lainya yang sukses dengan karir blognya seperti 
  1. Igniel
  2. Juragan cipir 
  3. PanduIM 
  4. dll
Walau blog niche blogger ini sangat jarang membuat postingan dan juga jarang melakukan update tapi biasanya para blogging akan membuat postingan yang panjang lebar dan berkulitas. tentu saja pemabahsan panjang lebar dan berbeda dengan niche blog lainya. 

Selain mendapatkan keuntungan dari google adsense, niche blogger & blogging ini bisa mendapatkan penghasilan dari :
  1. Jualan template 
  2. Jasa optimasi SEO
  3. Konten placement 
  4. Mempromosikan layanan jasa hosting / domain
  5. Affiliasi marketing 
  6. dll
Bagaimana? jika anda tertarik dan ingin membuatnya panduan lengkap membuat blog gratis untuk pemula. baca juga beberapa tips dan trik seo yang sudah kami bagikan dikoneten-konten sebelumnya untuk memudahkan anda dalam mengelolanya. 

9. Niche Blog Download

Niche blog download ini ternyata perkembanganya juga cukup pesat loh. Jika dulu kamu hanya mengenal yang Bagas31 dan juga gigapura yang merupakan blog download nomer satu indoensia justru baru-baru ini yang memiliki pengujung lebih banyak adalah blog Yasir 252.

Apakah blog download masih bisa mendapatkan penghasilan dari adsense? Jawabanya tentu ya. 

Niche blog download ini bisanya lebih fokus pada bagian informasi dan juga tutorial. Memang sih google adsense sebenarnya tidak memperbolehkan partnernya untuk menanyangkan adsense di blog tersebut. 

Namun dengan menggunakan sampul tips dan trik anda juga masih bisa membangun blog download ini. Untuk contohnya situs jalan tikus yang merupakan situs teknologi nomer satu diindonesia ini kerap membagikan tutorial yang disertai link download aplikasi dalamnya.

Situs tersebut sudah berjalan sejak 2012 yang lalu. Hingga saat ini jalan tikus masih menjadi situs templat donwload segala aplikasi paling populer. Mulai dair download aplikasi andorid, ios, mac, dan juga windows ada didalamnya.  

Itulah daftar niche blog terbaik paling banyak dicari khusunya di indoneisa. Selanjutnya kami akan membuatkan tips cara memabangun beberapa blog yang sudah kami sebutkan diatas.  Sampai jumpa dipostignan selanjutnya. dan semuga bermanfaat.