-->

Memahami Update SEO Algoritma Google Terbaru Untuk Blogger

Tanpa mengetahui algoritma google terbaru bagaimana cara kita bisa membuat postingan langsung di page one? Jadi mau tidak mau, kita harus tetap bisa beradaptasi tentang teknik-teknik seo terbaru yang menjadi kesukaan google.

Lalu bagaimana cara kita bisa membuat aritkel / postingan yang sesuai dengan algoritma google terbaru ini.?

Di aritkel ini kami akan menjelaskan teknik yang bisa anda gunakan untuk bisa terus bersaing di peringkat utama halaman google.

Update Seo Algoritma Google Terbaru  

Add caption
Google sudah menjadi mesin pencari yang paling falimiar di tingkat internasional. yang artinya google sudah pasti selalu up to date dalam memperbarui algoritmanya.

Di tahun 2019 yang lalu. beberapa peneliti memperkirakan ada sekitar 3.234 perubahan algoritma google dalam jangka hanya satu tahun saja. 

Jika kita tidak bisa bradaptasi dengan update algoritma google yang terbaru ini. lambat laun blog kita akan terjun ke bawah dan menjadi blog yang mati sepi dari pengunjung.

Untuk itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini agar blog yang anda kelola tetap bisa menjadi blog yang di sukai google.

1. Update Postingan 

Update postingan pada blog menjadi salah satu kunci kesuksesan kita untuk bisa beradaptasi dengan algorima google yang terbaru.

Mengapa harus update postingan blog?
Dikarenakan google terbaru lebih memprioritaskan blog yang aktif.

 Jika anda tidak bisa membuat postingan yang terbaru untuk dirilis. cobalah untuk memperbarui postingan yang sudah ada.

Di artiekel sebelumnya kami sudah membuatkan cara update artikel lama kembali di halaman page one google. silakan di baca untuk anda yang akan memperbarui postingan lama. 

2. Perhatikan Kompetitor Keyword 

Jika kita terus menerus menganalisa algoritma google. saya rasa kita akan kehabisan waktu untuk dapat memperaktekan pada postingan yang akan di buat.

Untuk itu, cara terbaik agar bisa mengklabuhi algorima google terbaru ini adalah dengan cara memperhatikan kompetitor keyword judul postignan yang udah ktia buat.

Minimal baca 3 postingan yang ada dihalaman utama google. lalu anda analisa sendiri kenapa postingan tersebut bisa dihalaman page one google.

Perhatikan pada bagian seluurh kotan. ada berapa gamabar, kenapa tulisan ditebal miringkan, seta kenapa pada bagian text ini di haru di berikan baclink.

kalau bisa analisa semua (7 postingan) yang ada hilaman page one googl agar anda bisa mengetahui faktor google memprioritaskan postingan mereka.

3. Judul Postingan Yang Menarik 

Penilayan google itu hampir sama seperti manusia. dimana judul menjadi wadah sedangkan konten menjadi isi dari wadah tersebut. Kalau wadahnya menarik. Kemungkian besar isinya akan dilihat.

Kalau dari wadahnya saja sudah tidak menarik ya sudah isinya juga tidak bakalan dilihat. karena ini behubungan dengan tingkat ke relevenan antara judul dan konten.

Nah bagaimana cara membuat wadah (keyword) yang menarik?
tentu saja kita harus riset terlebih dahulu. untuk keyword ini saya akan jelaskan di postingan yang selanjutnya.
Inti dari keyword atau judul yang menarik ini yang lagi trands di halaman google adalah dengan cara menambahkan angka pada bagian awal judul. 

Contoh : 
  1. Update Algoritma google terbaru 2020
  2. 10 Algoritma Google Yang di Perbarui 
Contoh nomer 1 di atas merupakan judul atau keyword yang bagus di tahun 2019 yang lalu. sendangkan judul contoh nomer 2 merupakan keyword dengan judul yang bagus diterapkan di tahun 2020.

4. Isi Artikel Atau Konten

Jika anda sudah membaca banyak postingan tetang seo sudah pasti tidak asing denga rekomendasi beberapa blogger yang menharuskan tulisanya di atas 600 kata bukan.

Menurut saya sih tidak semua harus 600 kata. 
karena jika kita terlalu memaksakan untuk dapat membuat positngan yang panjang lebar justru akan menurunkan tingkat ke seo an dari tulisan yang sudah kita buat.

Mengapa?
bisanya orang yang terlalu memaksakan tulisan agar panjang lebar itu akan cendung membuat konten yang tidak revelen dan pembahasan yang kemana-mana.

Jadi artikel yang baik merupakan konten yang relevent dengan judul biarpun itu memiliki isi koten yang sedikit.

Posting Komentar