7 Cara Update Postingan Lama Agar Di Page One Halaman Google

Setelah beberapa bulan ini melakukan experimen untuk mengetahui cara kerja algoritma google dalam menilai artikel lama apakah masih layak nongkrong dihalaman utama google atau sudah seharusnya digantikan dengan postingan blog yang lain.

ternyata uji expremen yang kami jalankan cukup ampuh untuk meng mengembalikan posisi postingan artikel lama di page one. diartikel ini kami akan membagikan beberapa trik yang kami jalankan sendiri.

Cara Update Artikel Lama Agar Kembali Di Page One  

7 Cara Update Postingan Lama Agar Di Page One Halaman Google
7 Cara Update Postingan Lama Agar Di Page One Halaman Google  
Saat artikel ini kami terbitkan jumlah postingan basith.id hanya 50 artikel saja. walau hanya sedikit namun blog basith stevie jhei pernah mencapai visitor 11.000 perharinya. Saat mendapatkan visitor 11rb blog ini masih memiliki aritel 27 saja. 
statis visitor basith.id 
Kenapa bisa memiliki banyak visitor?
Dikarenakan blog ini kami bangun dengan building backlink berkuliatas dari 10 blog yang yang saya sumbangkan ke berbagai artikel yang sudah dirilis. 

Lanjut pada bagian topik untuk cara membuat postingan lama agar kembali ke page one yang yang saya lakukan.

1. Cek Broken Link 

Hal pertama yang saya lakukan adalah memeriksa broken link pada blog, entah itu pada bagian posting atau link pada bagian blog.

Seperti yang sudah kita ketahui. saat membuat artikel kita di anjurkan untuk membuat out bound link yang bertujuan untuk memperkuat pembahasan kita berdasarkan referensi.

Untuk itu prikasalah semua link yang ada pada blog. terutama out bound link yang pernah anda buat apakah blog rujukan reputasinya masih baik. atau blog yang dirujuk sudah mati.

Pastikan semua link ada pada blog masih hidup dan tertjutu kepada blog yang memiliki reputisai baik menurut mesin penelusur. 

2. Perbarui Judul Postingan 

Perbarui Judul Postingan 
Lihatlah kompetitor yang nongkrong dipage one google. kalau bisa anda tambahkan beberapa kata kunci yang masih bersangkutan dengan pembahasan mu.

Jangan terlalu overhead pada bagain keyword saja. jika tidak memaungkinkan kamu bisa menimbakan kata kunci pada bagian sub heading, serta memberikan pembahasan tetang keyword baru yang anda temukan,

Selipkan beberapa kata kunci keyword baru yang sudah dibuat paga bagian paragraf artikel yang ditambahkan.

3. Tambahkan Informasi Postignan  

Untuk membuat postingan kemabali dihalaman page one google hal yang harus kamu lakukan kedua adalah dengan cara menambahkan informasi tetang tulisan yang sudah dibuat.

Pasalnya, google lebih menyukai blog yang memiliki postingan panjang dan lebar tetang apa yang dibahas. Coba kamu perhatikan pada postingan kompetitor. ada pembahasan apa saja yang disajikan.

Jangan terlalu memaksakan untuk membuat postingan lebih panjang saja. melaikan juga harus mempertimbangkan kulitas serta kejelasan dalam pembahasan.

Manfaatkan tag Heading untuk membuat pemabahsan blog yang lebih terperinci hingga datanya tersetruktur di urut dari nomer 1 hingga nomer selanjutnya.

4. Mengubah Out Bound Link 

Coba kamu perhatikan pada setiap rujukan outbound link yang sudah dibuat. apakah blog yang dituju masih memiliki tulisan yang sama (tidak di update)?

Jika iya,
Coba ganti outbound link kepada blog yang memiliki reputasi lebih baik serta up to date di stiap harinya. cara ini cukup ampuh untuk mengembalikan posisi postingan di halaman utama google.

Perhatikan juga pada bagian pembahasan yang anda ulas pada tulisan. jika memang blog referensi tidak sepenuhnya mendukung konten anda silakan berikan outbound link nofollow saja.

5. Submite Kembali Di Webmaster Tools 

Jika langkah 3 diatas sudah anda terapkan coba submite kembali postingan anda di webmaster tools. uji url apakah bisa langsung di index atau tidak.

Lakukan pengindekan kembali untuk memeberi tahu google bahwanya tulisan anda sudah diperbarui. 

Tidak sebatas webmaster tools saja, melaikan anda juga harus submite postingan di berbagai mesin pencari lainya seperti bing, yandex dll.

6. Tidak Menampilkan Tgl/Bln/Thn Postingan

Entah kenapa, blog dengan postingan yang sudah lama meskipun ada dihalaman utama pageone itu tidak membuat visitor tertarik untuk melihatnya.

Mungkin pengjung menggangap postingan yang lama itu sudah usang, sehingga tips atau triknya di anggap sudah tidak ampuh lagi.

Terlebih anda pengguna blogspot seperti blog basith id ini. sebaiknya sembunyikan tgl terbit postingan dari index google penelusuran. 

7. Bangun Backlink Dari Blog Lain 

Untuk dapat membuat mesin pencari bisa melirik postingan lama yang sudah kamu update. buatlah backlink dari blog lain yang kamu punya.

Jika tidak memiliki blog yang sejenis (Niche sama) silakan cari blog-blog yang bisa di ajak kerja sama untuk diminta backlinknya 

Note:
Gunakan backlink dari blog yang tidak memiliki skor spam. atau bisa dibilang tingkat spam skornya hanya 1-10% saja. 
Loncatan Statis
Nah itulah 6 Tips yang kami lakukan untuk mengembalikan postingan dihalaman page one google. 
Meskipun basith id belum bisa mengembalikan semua visitor seperti 3 bulan yang lalu. namun setidaknya ada loncatan statis yang bisa anda lihat.

Untuk pengguna yang mencarai 5rb sampai 8rb perhari itu merupakan dari 3 postingan yang sudah kami perbarunya.