-->

20+ Trik Whatsapp Terbaru 2024 Yang Jarang diketahui

Berikut ini beberapa kumpulan tips dan trik whastapp terbaru yang jarang diketahui....

Berbicara aplikasi media sosial rasanya tidak akan lepas dari yang namanya media chatting whatsapp yang akrab di singkat menjadi WA.

Whatsapp berbeda dengan aplikasi chatting yang lainya, Seringkali aplikasi satu ini memberikan kejutan baru kepada penggunanya dengan cara penambahan fitur barunya.

Saking banyaknya fitur baru yang diselipkan oleh whatsapp sampek-sampek banyak penggunanya yang tidak mengetahui bahkan tidak bisa menggunakanya.

Untuk itu di pembahasan ini Basith ID akan membagikan 101+ tips dan trik whatsapp yang jarang diketahui di tahun 2023.

$ads{1}

Sebagai pengenalan saja untuk pembukaan pembahasan ini ada beberapa jenis whatsapp yang harus anda ketahui.

Mengenal Jenis Jenis Whatsapp

Jenis Jenis Whatsapp 

Secara garis besar whatsapp itu dibagi menjadi empat bagian saja di dunia. Loh min tapi saya pernah mendengar ada yang namanya whatsapp aero, whatsapp fouad, Whatsapp plus, whatsapp clone dan lain sebagainya. 

Dalam hal ini semua aplikasi wa mod sama saja dengan whatsapp mod yang lainya hanya beda pada bagian pengembang dan penamaan saja. 

Mari kita bahas dari pembagian yang nomor satu yaitu whatsapp official atau yang kita kenal dengan wa original. 

$ads{2}

Whatsapp Official

Whatsapp official merupakan aplikasi wa yang dikembangkan secara resmi oleh produsen com.whatsapp yang secara resmi dipublikasi di berbagai market seperti playstore, App store.

Jadi wa original ini bisa digunakan oleh pengguna android, iphone, dan juga windows phone sedangkan pengguna PC dapat menggunakan wa web.

Whatsapp Bisnis

Whatsapp bisnis berbeda dengan wa official. Meski aplikasi ini juga dikembangkan oleh whatsapp akan tetapi ada beberapa fitur tambahan yang membuatnya berbeda dengan wa reguler.

Sebut saja contoh dasar perbedaan whatsapp reguler dengan whatsapp bisnis adalah pada bagian fitur jawab pesan chat secara otomatis, Menampilkan produk pada bagian profile dll.

Whatsapp Web

Whatsapp web dikhususkan untuk pengguna PC ataupun Desktop saja. Whatsapp jenis ini dapat diakses langsung melalui link : Whatsapp website

Untuk cara menggunakannya juga berbeda dengan dua jenis wa diatas. Untuk pengguna wa web pengguna diharuskan untuk men scan gambar barcode menggunakan wa yang ada di mobile.

Whatsapp Mod

$ads{3}

Whatsapp mod adalah aplikasi whatsapp yang dimodifikasi dan dikembangkan oleh pihak ketiga dengan beberapa varian seperti GB, FM, Fouad, Aero dan berbagai jenis lainya.

Whatsapp mod ini memiliki banyak fitur dan keunggulan dari berbagai aspek bila dibandingkan dengan varian whatsapp manapun.

Akan tetapi untuk bisa mendapatkan wa mod ini anda harus mengunduhnya dari internet atau website yang membagikan.

Karna pada varian whatsapp mod ini adalah aplikasi ilegal (Tidak resmi) sehingga tidak akan dijumpai di play store ataupun appstore.

Kumpulan Trik Whatsapp Terbaru Yang Jarang diketahui

Nah pembahasan kita kali ini akan random, artinya kita akan membahas segala tips dan trik yang ada pada empat versi whatsapp yang sudah kami sebutkan di atas.

01

Cara Merubah Tampilan Tema Whatsapp

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya whatsapp memiliki tampilan tema terang gelap saja dan tidak ada tampilan lainya. Tampilanya cukup sederhana saja dengan warna khas hijau putih yang begitu-gitu saja.

Nah untuk itu bagi anda yang akan mengganti tema dan juga desain tampilan whatsapp bisa menggunakan cara berikut ini : Cara mengubah Tema dan Gaya Style Whatsapp


02

Cara Download Status Teman di Whatsapp

Seringkali kita menjumpai status teman kontak yang membagikan video ataupun foto yang unik, keren, sehingga kita memiliki pemikiran untuk bisa mengunduh dan menyimpan di dalam galeri.

Nah untuk cara menyimpan foto atau video story dari whatsapp ke dalam galeri HP ini ada dua cara yang bisa anda gunakan sebagai berikut : Cara Download Status Whatsapp


03

Cara Membuat Whatsapp Centang satu Tapi Online

Pernah gak sih kamu chatting dengan teman kontak whatsapp yang saat itu centang satu tapi bisa bales chat kamu?

Nah bagi anda yang masih belum tahu tentang cara bikin whatsapp centang satu tetap online ini caranya sebagai berikut ini : Cara Membuat Whatsapp Centang Satu Tetap Online


04

Full Settingan Whatsapp MOD

Dikarenakan ada banyak settingan yang yang tersembunyi di whatsapp mod untuk itu kami sudah membuat artikel sebelumnya dengan penjelasan yang sangat detail.

Bagi anda yang menggunakan wa mod manapun anda bisa menggunakan tips berikut : Cara Setting Whatsapp Mod Terbaru


05

Cara Download Story Wa Tanpa Aplikasi

Gak pengen yang ribet untuk bisa mendownload story wa teman ada 3 tips setidaknya yang bisa kamu lakukan sebagai berikut : Cara Membuat Whatsapp Centang Satu Tetap Online


06

Cara Memperbarui Whatsapp MOD Kadaluarsa

Dikarenakan whatsapp mod ini merupakan wa modifikasian tentunya tidak akan bisa diperbarui secara otomatis seperti aplikasi yang ada di play store pada umumnya.

Untuk itu, bagi anda pengguna whatsapp mod yang masih belum tahu tentang cara memperbarui whatsapp mod yang anda gunakan sebagai berikut : Cara Memperbarui Whatsapp Mod


07

Cara Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik di Whatsapp

Saat membalas chat di whatsapp teman kontak yang sedang kita balas dapat melihat tanda kalau anda sedang mengetik balasan untuknya.

Terkadang kita merasa malu pada si cewek ataupun cowok dikarenakan kita lama banget atau lelet membalas chatnya. Masak iya sedang mengetik mulu gak mari mari, padahal isi balasannya pendek banget.

Nah untuk itu bagi kamu yang tidak ingin teman kontak melihat proses anda sedang mengetik bisa menggunakan cara berikut : Menghilangkan Tanda Sedang Mengetik di Whatsapp


08

Cara Menghilangkan Tanda Online di Whatsapp

Saat kita membuka aplikasi whatsapp secara otomatis teman kontak yang sedang melihat profil kita akan melihat bahwasanya kita sedang online.

Tahukah anda kalau sebenarnya di whatsapp ini ada settingan untuk menghilangkan tanda sedang online ini?

Untuk selengkapnya anda bisa membaca tutorialnya berikut ini : Cara Mematikan Tanda Sedang Online di Whatsapp


09

Cara Mengirim Pesan Chat berwaktu

Nah untuk anda yang memiliki banyak pekerjaan dan tidak akan sempat lagi untuk membuka HP anda untuk membuat pesan chat baru sebaiknya jadwalkan saja pesan chat tersebut.

Untuk membuat pesan chat terjadwal sesuai dengan waktu yang kita tentukan tidak harus menggunakan aplikasi tambahan loh.

Akan tetapi anda yang menggunakan aplikasi whatsapp reguler juga dapat melakukanya sebagai berikut ini : Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WA


10

Cara Mengirim Pesan Berwaktu di Wa

Umumnya untuk dapat membalas chat secara otomatis hanya bisa dilakukan oleh pengguna whatsapp bisnis saja.

Akan tetapi sebenarnya ada tips untuk bisa membalas pesan chat secara otomatis untuk pengguna whatsapp reguler sebagai berikut : Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WA


11

Membalas Chat Otomatis di Wa Biasa

Umumnya untuk dapat membalas chat secara otomatis hanya bisa dilakukan oleh pengguna whatsapp bisnis saja.

Akan tetapi sebenarnya ada tips untuk bisa membalas pesan chat secara otomatis untuk pengguna whatsapp reguler sebagai berikut : Cara Membalas Chat Otomatis di Wa Reguler


12

Kumpulan Whatsapp Mod Terbaru

Whatsapp mod itu ada banyak bahkan kalau harus disebutkan ada puluhan jenisnya, Akan tetap ada beberapa varian apk wa mod selalu update setiap bulannya.

Untuk itu berikut ini daftar whatsapp mod yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan bila ingin berganti dari wa biasa menjadi pengguna Whatsapp mod berikut ini : Whatsapp MOD Terbaik 2023


13

Cara Mengirim Pesan Chat Kosong di WA

Pernahkah anda menerima pesan chat kosong di wa? Biasanya mengirimkan pesan chat di whatsapp diwajibkan untuk berisi text ataupun karakter lainya.

Akan tetapi ternyata kita juga bisa mengirimkan chat kosong pada teman kontak kita loh berikut : Cara Kirim Chat Kosong di WA


14

Cara Tolak Panggilan WA Otomatis

Sering kali saat menggunakan whatsapp kita merasa terganggu dengan panggilan masuk yang tidak dikenal atau tak tersimpan di kontak kita.

Nah bagi anda yang tidak ingin ada panggilan tak dikenal masuk di whatsapp berikut : Cara Tolak Panggilan Wa Tak Dikenal Otomatis


15

Cara Kirim Chat Kosong di Whatsapp

Beberapa hari yang lalu sempat dikagetkan oleh salah satu teman kontak whatsapp saya yang mengirimkan chat kosong saja tanpa ada isinya.

Lalu admin mencobanya untuk mengirimkan pesan chat kosong juga dengan cara menambahkan banyak spasi hasilnya pesan chat tersebut tidak bisa kirim.

Barulah searching di internet bagaimana cara membuat pesan chat kosong di whatsapp dan akhirnya admin membuat postingan ini : Cara Mengirim Pesan Chat Kosong di Whatsapp


16

Cara Tolak Panggilan WA Tak dikenal Otomatis

Whatsapp menjadi media sosial yang menunjang aktivitas kita sehari-hari, Mau ke kantor, bepergian, maupun dirumah kita tetap menggunakan Whatsapp untuk tetap terhubung dengan teman.

Akan tetapi bagaimana rasanya jika saat kamu menggunakan wa ada orang-orang yang tidak dikenal menelpon dan mengganggu aktifitas kamu?

Hal tersebut pastinya sangat menyebalkan bukan?

Untuk itu pembahasan ini Basith ID akan membagikan cara menonaktifkan panggilan wa tanpa aplikasi tambahan.

Terlebih bagi anda yang sedang sibuk dengan pekerjaan dikantor, pastinya cara menolak panggilan wa otomatis ini sangat dibutuhkan baca selengkapnya : Cara Tolak Panggilan Wa Tak dikenal Otomatis


Nah mungkin di pembahasan kali ini itu saja dulu tips dan trik di whatsapp yang dapat kami berikan untuk pengunjung basith id.

Jika terdapat tips dan trik whatsapp lainya nanti kami akan perbarui artikel ini, Untuk anda yang ingin request tips whatsapp silahkan berikan komentar ini.

1 komentar

  1. Unknown
    Kak gimana caranya download wa Aero