-->

SEO Terbaru : Panduan Lengkap SEO Untuk Pemula

Belajar SEO terbaru, mengingat algoritma mesin pencari google yang terus berubah di setiap bulan dan tahunya kini teknik strategi SEO pun juga harus diperbarui untuk diterapkan pada blog atau website.

Jika tidak menerapkan teknik seo terbaru pada blog yang dikelola tentu akan sulit untuk dapat bersaing dengan blog yang lainya di halaman mesin pencari sekelas google, bing, yahoo, ataupun yandex.

Tak jarang para blogger membuat konten yang bagus panjang leber dengan ulasan atau pembahasan yang lengkap namun tetap saja blog yang mereka kelola mendapatkan trafik yang rendah dikarenakan tidak menerapakan tekni-teknik seo pada blog.

Tentu anda tidak ingin hal itu terjadi pada website atau blog yang anda kelola bukan?

Nah diartikel ini basith.id akan membagikan artikel SEO terbaru yang dapat diterapkan pada blogger yang menggunakan blogspot, wordprees ataupun website.

Untuk memudahkan pemahan anda dalam belajar tehnik seo terbaru ini kami akan membagi akan menjadi beberapa postingan.

Kenapa Harus Belajar SEO Terbaru Mesin Pencari?

Panduan Lengkap SEO Untuk Pemula
Panduan Lengkap SEO Untuk Pemula 

Ketika membuatuhkan informasi tetang hal yang akan anda pelajari apa yang akan anda gunakan untuk mencari informasi terebut?

Gadget atau Laptop untuk search di internet bukan? 

gadget atau laptop yang anda gunakan untuk mencari informasi di internet tersebut pada umumnya khusus pengguna di indonesia akan di bekali dengan search engine google, bing walau juga masih ada yang menggunakan yahoo.

Jika anda sudah akrab dengan istilah dunia digital sudah pasti tidak asing dengan istilah mesin pencari yang sudah kami sebutkan diatas. 

Bukan hanya kita yang menggunakan search engine tersebut. 
melainkan juga dari berbagai belahan dunia juga populer dengan istilah mesin pencari diatas.

itulah sebabnya meisn pencari mampu untuk mendatangkan visitor / pengjung pada website atau blog yang kita kelola.

Mesin pencari akan mendatangkan lebih banyak pengjung daripada redirect search atau pengjung nonOrganik yang diarahkan dari platfom sosial media seperti facebook, path, dan twitter kepada blog atua website.

Bahkan trafiknya dari mesin pencari merupakan yang terbesar dan juga bagus untuk perkembangan website agar menjadi populer di dunia maya. 

Jika website sudah populer, tentu akan memudahkan anda dalam berbisnis jual beli barang ataupun jasa seperti online shop atau layanan jasa lainya.

Maka tidak jarang para perusahaan bersekala besar menggunakan teknik seo untuk memasarkan produk mereka di internet agar dapat menjangkau semua calon pembelinya dari berbagai belahan dunia. 

Apakah SEO Wajib Kita Terapkan Pada Website Atau Blog?

Jawabanya tidak juga.
Jika kita baca dari tulisan di atas memang seakan-akan mewajibkan kita untuk bisa mengusai dan tahu tentang seo. 

Namun dalam beberapa kasus ada juga beberapa blog atau website yang justru tidak bagus untuk menerapkan teknik seo didalamnya.

Untuk contohnya blog atau website yang tidak cocok diterapkan teknik seo seperti:
  1. Blog Hiburan
  2. Blog personal 
  3. Blog Cerita fiksi 

akan sangat jarang atau bahakan tidak ada yang mencari koten tersebut di internet / mesin pencari dikarenakan konten-konten tersebut pasarnya berada di dalam sosial media atau yang kita kenal dengan istilah sosial media marketing. 

Kita butuh belajar seo terbaru beserta teknik-teknik seo untuk blog atau website 
  1. Blogger profesional 
  2. Website bisnis 
  3. Affiliasi 
  4. Online Shop
  5. Pengembangan software / hardware 
  6. Blogger tips atau tutor

Jika anda sudah tahu tentang tipe-tipe blog yang harus menarapkan teknik seo terbaru ini. mari kita lanjutkan pada bagian bab 1 tetang konsep dasar seo.

Bab I

Konsep Dasar SEO

Untuk anda yang masih pemula dan baru mau belajar tentang tips dan trik SEO di panduan BAB 1 ini menerangkan tentang konsep dasar SEO. Baca Selengkapnya.

Bab II

Optimasi SEO On Page

Bab ini membahas tetang tatacara praktek optimasi laman website dari dalam.
anda juga akan mempelajarI apa saja faktor-faktor seo on page sehingga website dapat teroptimasi dengan baik. Baca Selengkapnya.

Bab III

Riset Keyword Menggunakan Google Trends

Jika memang tujuan anda belajar teknik SEO untuk keperluan bisnis dan menjangkau pasar berdasarkan target. Pandua SEO Google Trends ini wajib untuk dipelajari.

Dengan Metode Riset Menggunakan Google Trends anda dapat dengan mudah menemukan pasar produk yang akan anda jual nantinya. Baca selanjutnya