-->

13# Tips Jualan di Instagram Cepat Laku Untuk Pemula

Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku | Untuk Pemula ini sudah teruji keberasilanya. salah satu sosok yang telah menginspirasi kita untuk bisa sukses berjualan di instagram adalah rico huang.

Tak hanya sukses berjualan di instagram saja,  Rico Huang juga sudah merilis beberapa karya tulisanya dalam bentuk buku yang berjudul Jago Jualan Di Instagram, Jago Jualan Di Facebook dan Teknik Closing.

Diartikel ini kami akan membagikan tips sederhana untuk bisa jualan di instigram cepat laku untuk pemula yang sudah saya kutip dari sumber tokoh sukses berjualan online di sosial media.

Cara Berjualan di Instagram Cepat Laku

Tips Sukses Jualalan di Insatgram
Tips Sukses Jualalan di Insatgram

Aplikasi instagram yang ada di smartphone atau ponsel beberapa tahun belakangan ini selain digunakan sebagai sarana untuk berbagi foto dan video, juga dimanfaatkan untuk berjualan dan branding bisnis.

Sampai beberapa brand perusahaan besar juga menggunakan instagram untuk mempromosikan produk mereka agar laku di pasaran dan bersaing dengan produk yang lainya.

Namun Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku agar laris manis hingga mendapatkan omset yang berlimpah tidak semudah yang dibayangkan.

Bila di toko nyata, mungkin kamu akan menarik perhatian pembeli dengan cara promosi fisik atau promosi nyata seperti memasang gambar atau banner promosi di depan toko.

menaruh papan banner diskon potongan harga, pasang iklan di media koran, dan berjualan di tempat yang ramai aktivitas manusia-nya atau di daerah perkotaan.

Nah kalau untuk Jualan Di Instagram agar Cepat Laku dengan cara online ini tetu butuh beberapa teknik yang jauh berbeda dengan dunia ofline. berikut ini ada 13 tips yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Akun Khusus Untuk Jualan Di Instagram 

Jika sebelumnya anda berjualan di instagram menggunakan akun pribadi yang di gunakan sehari-hari untuk berjualan di instagram, Maka mulai sekarang cobalah untuk membuat akun instagram baru dan memberi nama dengan produk yang yang kamu jual.

Bisa juga menggunakan nama toko offline anda untuk dijadiakan brand tokok online nantinya.

Disini tipsnya tetap gunakan akun instagram pribadi untuk ajang mempromosikan akun instagram yang baru anda buat.

Untuk contohnya anda bisa menggunakan jam tangan yang bagus > upload di instgaram pribadi > berikan caption yang menarik semisal : Jam tangan keren @tokobaruanda

Mempermosikan itu jangan tertalu overhit, perhatikan caption di bawah ini :
  1. Jam tangan keren ini saya dapatkan dari @tokoanda 
  2. Yuk beli jam tanganya murah di @tokoanda 
  3. lumayan lah harga 300rb bisa dapet jam tangan berkualitas @tokoanda 

Posisikan diri anda sebagai orang yang melihat postingan yang anda bagikan, dari contoh no.123 mana yang menurut anda menarik pembeli?

Sudah pasti yang nomer 3, Kenapa nomer 3 lebih menarik pembeli daripada no.12. ? Karena pada dasarnya seseorang itu tidak menyukai hal-hal yang berbau promosi.

2. Profile Lengkap Akun Bisnis Instagram 

Dengan profile lengkap sesorang dapat dengan mudah mempercayai produk anda. dan bersar kemungkinanan tidak akan di anggap sebagai akun fake / penipu.

Lengkapi beberapa profile anda anda seperti 
  1. No WhatsApp
  2. Id Line 
  3. Website / Blog
  4. Youtube 
  5. Alamat detail toko 
  6. Maps link 

dari data profile 6 di atas, kebanyakan orang akan melewatkan website. Padahal website berperan penting untuk memperbesar bisnis anda di internet dan menguatkan kepercayaan calon pembeli di instagram atau sosial media yang lainya 

3. Perbanyak Followers Instagram 

Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku selanjutnya adalah memperbanyak followers, dalam video yang di unggah oleh cristina lie di youtube, rico huang mengaku bahwasanya iya membeli akun instagram yang memiliki followers banyak dan aktif.

Dengan menjangkau banyak orang akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan calon pembli produk anda. Untuk cara mendapatkan followers banyak di instagram dalam waktu yang singkat, kami akan bagikan di artikel selanjutnya

4. Upload Banyak Foto / Video Jualan 

Disaat akun instagram kamu tersebut masih dalam keadaan tergembok atau terkunci, manfaatkan dengan mengupload foto-foto atua video produk yang kamu jual sebanyak-banyaknya didalam akun tersebut.

Tapi ingat, walaupun kamu mengambil fotonya dengan kamera smartphone, kamu harus memotretnya dengan bagus dan di tempat yang cerah agar mendapatkan hasil dan tanggapan bahwa anda memang benar onlineshop yang bagus. Selanjutnya ikuti orang" untuk mendapatkan followers balik.

5. Buat Foto Semenarik Mungkin

Memotret foto atau video dengan kualitas bagus atau kamera bagus tidaklah cukup. Kamu mesti mengedit lagi foto tersebut dan menambahkan teks yang menarik di dalam foto tersebut.

Seperti menuliskan diskon berapa persen atau kata-kata yang menggugah dan dapat menaikan minat bagi pembeli dan kata kata lainya.

Paparkan kata-kata atau kalimat yang memancing seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut.

6. Riset Hastag Julan Anda Di Instagram 

Mau tidak mau walau agak terlihat membuat brantakan deskeipsi produk di ahir dekripsi produk yang anda jual di instagram isi dengan banyak hastag atau tanda #

Jika kalian masih belum mengerti hastag dk instagtam berikut ini contohnya:
Semisal anda menjual jam tangan mura, silakan kalian isi dengan deskeipsi #jamtanganhits #jamtanganmurah #jamtangankulit #jamtanganteebaik

Tujuanya, memamsamg banyak hastag di deskripsi postingan di instagram akan mempermudah produk anda di temukan di kolom pencarian hastag di instagtam. Untuk selengkapnya baca Cara Riset Hastag Populer Di Instagram 

7. Memberikan Diskon 

Pastikan anda menjualnya lebih murah dari akun competitor/musuh bisnis yang telah kamu ambil
followers-nya. Nah triknya foto produk yang kamu upload tersebut bisa kamu cantumkan harga lama, dan anda memeberi harga baru di bawahnya.

Jangan lupa harga lama tersebut dicoret. Karena pengguna instagram sangat suka dengan harga coret yang langsung mengundang untuk meminat membelinya.

Apalagi para cewek-cewek ABG. Duh, denger atau liat kata ‘DISKON’ atau harga ada yang di coret  aja udah langsung deh jiwa aslinya keluar :v

8. Fash Respont 

Mau tidak mau, jika anda ingin jualan di instagram cepat laku harus cepat memberikan tanggapan komentar dm yang masuk.

Jika tidak?
Maka kemungkinan 70% calon pembali akan direc ke akun toko online instagram yang lainya.

Karena sekarang itu sudah banyak banget orang-orang yang menjual berbagai produk di instagram. saya pun juga yakin barang yang akan anda jual di instagram juga sudah ada yang jual disana. Siapa cepat dia dapat.  

9. Perhatikan Kompetitor 

Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku yang nomer 8 ini menjadi sangat penting. ingat saat balapan sepeda motor? anda tidak hanya fokus pada jalan saja, melainkan juga fokus pada kompertitor, kapan gas akan di tarik full, kapan gas akan diturunkan.

Perhatikan berbagai sektor seperti berapa followers, like, komntar, dan beberapa faktor yang sudah saya ulas diatas.

Hal yang menjadi paling penting adalah, jangan sampai kalah murah sekalipun itu hanya 500 perak saja. Kenapa 500perak saja menjadi hal yang penting?

Karena sekarang banyak makelar atau orang-orang yang membeli barang dengan jumlah banyak untuk dijual ulang. 

10. Tetap Aktif Setiap Hari 

Maksud tetap aktif disini mencangkup semuanya, mulai dari upload foto, video, balas chat, like komentar, membalas komentar. Dan yang pasti anda juga harus memastikan di bagian deskripsi akun instagram tentang jam oprasi.

Dengan cara begitu pengguna dapat memaklumi jika ada dm, komentar yang masih masuk belum ada tanggapan dari anda. 

11. Jam Oprasional 

TIps Jualan Di Instagram Cepat Laku yang nomer 10 tentukan jam oprasional. disini anda menggunakan online shop instagram, tidak efesien rasanya jika anda tidak mencantumkan jam-jam oprasional di akun instagram jualan anda.

Pasalnya pengguna, atau calon pembeli produk anda akan mengirimkan dm kapan saja dan berharap ada tanggapan. Dikarenakan tidak tahu jam oprasional, atau memang anda yang tidak cepat membalas dm yang masuk akan mudah membuat calon pembeli / pelanggan anda kecewa. 

Dikarenakan itu jam oprasional tetap harus dicantumkan pada bagian profile instagram anda untuk membuat anda disiplin dan memberikan pelayanan yang baik kepada pembli. 

12. Beranikan Diri Untuk Mecoba Beriklan Di Instagram 

Beriklan banyak sekali manfaatnya. Mulai dari menaikan follower, like, komen, tayang, pembelian, semuanya berawal dari beriklan.

Tak perlu beriklan produk kepda artis jika ingin menghemat biaya, cukup cari stagramer yang memang bener" memilku followers aktif

Untik bisa mengetahui followers aktif bisa anda lihat dati komentar, serta like di setiap foto yang di upload oleh akun stagrames tersebut. 

13. Tautkan Keberbagi Akun Pendukung 

Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku Untuk Pemula yang terahir adalah menautkan akun instagram dengan sosial media pendukung seperti support order by, tokopedia, bukalapak, shoppe, lazada dll. 

youtube juga menjadi sangat penting, karena pengguna kadang tidak mudah mempercayai hanya gambar dan video singkat saja. jadipastikan anda juga memberikan chanel youtube untuk review barang jualan anda di instagram. 

Sekian untuk tutorial Tips Jualan Di Instagram Cepat Laku Untuk Pemula. silakan berikan komentar anda pada postingan ini.