-->

Cara membuat Swipe Up di Instagram Stories

Swipe Up di Instagram Stories merupakan salah satu teknik marketing pengiklan untuk mempromosikan produknya memalui story di instagram...
Pernah melihat story teman di instagram yang ada tulisan geser ke atas...? saat digeser biasanya kita akan diarahkan ke laman website / toko online produk...? 

Swipe Up di Instagram Stories merupakan salah satu teknik marketing pengiklan untuk mempromosikan produknya memalui story di instagram. 

Dengan memberikan tombol geser ke atas dari story yang sudah mereka buat besar kemungkinan penonton story akan mengesernya ke atas yang lalu akan diarahkan keluar instagram. 

Teknik ini bisa membuat anda akan lebih mudah memasarkan barang-barang atau karya yang lainya untuk dijual di instagram. 

Pengguna biasa bahkan bisa menghasilkan uang melalui IG dengan cara menayangkan endors dari produk orang lain melalui instagram story mereka.
 
Tak hanya itu, ketenaran di Instagram pun bisa menjadikan seseorang menjadi "Artis" baru yang dikenal dengan istilah selebgram. 

Instagram sudah ada sejak 2010, didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Dua tahun sejak peluncurannya, tepatnya pada 2012.

aplikasi ini diambil alih oleh Facebook. Kini, IG menjelma menjadi media sosial raksasa yang berpengaruh di berbagi belahan dunia. 

Seiring waktu, beragam inovasi instagram pun terus dikembangkan. Saat ini IG punya segudang fitur di platformnya, salah satu fitur keren yang kerap digunakan pengguna adalah fitur stories. 

Dilansir Buffer.com, Instagram Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna memposting foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam. Konten yang dibagikan di story tidak akan muncul di kisi profil atau di postinngan Instagram utama. 

Fitur semacam ini sebenarnya sudah diperkenalkan Snapchat sejak 2013. Fitur di Instagram Stories kini semakin lengkap dengan adanya fitur “Swipe up”. Dengan “Swipe up”, pengguna bisa menyisipkan sebuah link atau tautan URL. 

Pengguna lain akan diarahkan ke halaman link yang kita inginkan (semisal halaman website atau channel Youtube) dengan cara menggeser status stori ke atas. Fitur ini sangat disukai para pebisnis online maupun youtuber, karena efektif untuk mendongkrak trafik atau menambah pengunjung. 

Namun, tidak semua pengguna bisa menggunakan fitur “Swipe up” di Insta-stories. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna Instagram harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. 

Berikut ini syarat tersebut dikutip dari plannthat.com: 
  1. Pengguna Instagram harus memakai akun bisnis (Business Profile Instagram) dan memiliki minimal 10.000 followers. 
  2. Pengguna akun Instagram biasa yang harus sudah terverifikasi (centang biru). 

Cara Membuat Story Geser ke atas di Instagram

Membuat story geser ke atas di instagram
Saperti sosial media yang lainya instagram juga mengharusnya penggunanya telah menjadi metra terverifikasi seperti nomer telepone & alamat gmailnya dll.

Membuat Story

Pertama buatlah story foto atau video di instagram. Perhatikan pada bagian gambar di bawah ini yang saya kasih panah biru. 

Disitu ada icon link yang bisa kalian klik untuk memasukan alaman pengalihat story saat penonton menggesernya. 

Membuat Story Swipe Up / Geser Keatas Di Intagram Story
Tambahkan Link 

Tambahkan Link URL

Judul_gambar Judul_gambar
Isi direc link swip up instagram > isikan link website atau langsung chat whatsapp. 

Cek Story 

Untuk mengetahui apakah Swipe Up di Instagram Stories anda berjalan dengan baik silakan mencobanya untuk menggeser ke atas. 

Membuat Story Swipe Up / Geser Keatas Di Intagram Story
Link sudah aktif 

Jika pada bagian icon link sudah memliki background berwarna putih seperti gambar di atas itu artinya kalian sudah sukses membuat Story Swipe Up / Geser Keatas Di Intagram Story 

Skian untuk tutorial membuat story insatgram geser ke atas, bila ada yang ingin di tanya silakan berkomentar pada postingan ini.