-->

Cara Membuat Unit Iklan Adsense dan Memasangnya di Blog

Melanjutkan dari postingan sebelumnya, Setelah anda diterima menjadi mitra publisher dari google adsense selanjutnya hal yang harus dilakukan adalah..

Membuat Unit Iklan Adsense - Adsense menyediakan berbagai jenis unit iklan yang dapat anda pilih kemudian nantinya akan ditampilkan pada blog yang sudah di approved. Dengan menampilkan berbagai variasi iklan tentunya akan berpotensi untuk untuk meningkatkan penghasilan adsense nantinya. 

Melanjutkan dari postingan sebelumnya, Setelah anda diterima menjadi mitra publisher dari google adsense selanjutnya hal yang harus dilakukan adalah menempatkan berbagai jenis iklan di dalam blog. 

Hal ini tentunya akan menjadi pertimbangan untuk anda sebagai publisher supaya bisa menempatkan iklan adsense yang sesuai dengan tampilan blog di tempat yang strategis tanpa harus mengganggu kenyamanan pengunjung yang membaca konten. 

Cara Membuat Unik Baru Adsense Blog 

Cara Membuat Unit Iklan Adsense dan Memasangnya di Blog
Membuat Unit Iklan Adsense Baru

Unit iklan baru dapat memudahkan anda dalam menganalisa mana iklan yang memiliki interaksi paling bagus dengan pengguna dan mana iklan yang paling banyak dilewatkan oleh pembaca.

Berikut langkah - langkah membuat unit iklan adsense baru 

1. Login menggunakan email yang didaftarkan adsense > Pilih iklan

Gambar - 01

2.  Klik menu iklan > Pilih menurut unit iklan > Lalu buat unit iklan baru. 

Gambar - 02

3. Beri nama unit iklan baru > Pilih jenis ukuran iklan > Lalu simpan

Gambar - 03

4. Copy seluruh kode iklan > jika sudah klik selesai. 

Gambar - 04

5. Buka blogger > menuju menu tata letak > tambahkan widget baru > pilih widget html > pastekan kode adsense > Simpan

Gambar - 05

Nah sampai tahap ini anda sudah berhasil membuat unit iklan baru dan memasangnya di  blog. selanjut ada beberapa ukuran iklan adsense yang memiliki CPC tinggi yang sangat direkomendasikan oleh adsense 

Ukuran Iklan Adsense Berkinerja Terbaik 

Ukuran iklan Deskripsi
728x90 Disebut juga "banner utama". Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan iklan gambar diaktifkan.

Berperforma baik jika ditempatkan di atas konten utama dan pada situs forum.

Juga dapat digunakan dengan halaman yang dioptimalkan untuk tablet.
336x280 Disebut juga "kotak besar". Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan iklan gambar diaktifkan.

Berperforma baik jika disematkan dalam konten teks atau di bagian akhir artikel.
300x250 Disebut juga "kotak sedang". Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan iklan gambar diaktifkan.

Berperforma baik jika disematkan dalam konten teks atau di bagian akhir artikel.
300x50 Ukuran web mobile-friendly yang juga disebut "banner seluler". Ukuran ini sesuai untuk bagian atas atau bawah layar pada ponsel seluler yang berukuran relatif besar.
160x600 Disebut juga "pilar lebar". Cenderung memiliki lebih banyak ketersediaan inventaris iklan dari pengiklan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan saat iklan teks dan iklan gambar diaktifkan.

Paling baik jika ditempatkan di sepanjang sidebar halaman web.

Ukuran Iklan Lain Yang Didukung

Ukuran iklan Deskripsi
1024x768 Iklan layar penuh lanskap Tablet. Digunakan untuk interstisial aplikasi seluler.
970x250 Permintaan yang tinggi di transaksi pilihan dan lelang pribadi.
970x90 Terkadang disebut sebagai "banner utama besar".

Ukuran ini cocok untuk menampilkan konten berdefinisi tinggi seperti video, foto, animasi, dan aplikasi.
768x1024 Iklan layar penuh potret Tablet. Digunakan untuk interstisial aplikasi seluler.
480x320 Iklan layar penuh lanskap seluler. Digunakan untuk interstisial aplikasi seluler.
468x60 Juga disebut "banner". Format ini dapat ditempatkan ke ruang yang relatif kecil dan tidak dapat menampung bentuk banner utama berukuran 728x90.

Namun, persediaan iklan Display yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menyebabkan kurang optimalnya performa iklan.

Juga dapat digunakan dengan halaman yang dioptimalkan untuk tablet.
320x480 Iklan layar penuh potret seluler. Digunakan untuk interstisial aplikasi seluler.
320x100 Format iklan berdasarkan seluler yang tingginya dua kali banner seluler standar.
320x50 Juga disebut "banner utama seluler". Format ini merupakan banner yang dioptimalkan untuk seluler.

Iklan ini memenuhi lebar layar ponsel seluler (misalnya, iPhone, Android, BlackBerry 6, dan lainnya).
300x600 Terkadang disebut "setengah halaman". Format ini memberikan ruang yang lebih besar bagi pengiklan untuk menyampaikan pesan mereka dan dapat menawarkan interaksi yang kaya kepada pengguna.

Ukuran 300x600 merupakan salah satu ukuran yang paling cepat berkembang berdasarkan tayangan iklan. Hal ini juga menunjukkan adanya tren bahwa para penayang mulai menawarkan ukuran iklan yang lebih berdampak secara visual, yang tentu disukai pengiklan merek.
300x100 Ukuran web mobile-friendly
250x250 Juga disebut "persegi", format ini dapat ditempatkan di ruang yang relatif kecil dan tidak dapat menampung bentuk kotak yang lebih besar.

Namun, persediaan iklan Display yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menyebabkan kurang optimalnya performa iklan.
234x60 Juga disebut "banner separuh". Format ini dapat ditempatkan di ruang yang kecil.

Performa iklan dengan ukuran ini cenderung tidak sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan Display yang ada.
200x200 Juga disebut "persegi kecil", format ini dapat masuk ke dalam ruang yang relatif kecil dan tidak dapat menampung bentuk kotak yang lebih besar.

Namun, persediaan iklan Display yang ada untuk ukuran iklan ini biasanya terbatas, sehingga dapat menyebabkan kurang optimalnya performa iklan.
180x150 Juga disebut "kotak kecil", format ini dapat ditempatkan di ruang yang kecil.

Performa iklan dengan ukuran ini cenderung tidak sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan Display yang ada.
125x125 Juga disebut "tombol", format ini dapat masuk ke dalam ruang kecil.

Performa iklan dengan ukuran ini cenderung tidak sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan Display yang ada.
120x600 Juga disebut "pilar", format ini dapat ditempatkan di ruang yang relatif sempit dan tidak dapat menampung bentuk pilar lebar berukuran 160x600.

Namun, persediaan iklan Display yang ada untuk ukuran iklan ini lebih terbatas, sehingga dapat menyebabkan kurang optimalnya performa iklan.
120x240 Juga disebut "banner vertikal", format ini dapat masuk ke dalam ruang yang kecil.

Performa iklan dengan ukuran ini cenderung tidak sebaik ukuran lainnya karena ukurannya yang kecil dan terbatasnya persediaan iklan Display yang ada.
120x60 Juga disebut "tombol", format ini dapat masuk ke dalam ruang kecil.
88x31 Juga disebut "tombol", format ini dapat masuk ke dalam ruang kecil.
Interstisial Digunakan untuk iklan layar penuh. 

Ukuran Iklan Regional

Ukuran iklan Deskripsi
980x120 Juga disebut "panorama". Ukuran paling populer di Swedia dan Finlandia. Juga dapat digunakan sebagai pengganti di Norwegia. Berperforma baik jika ditempatkan di atas konten utama.
980x90 Ukuran yang populer di Eropa.
950x90 Ukuran populer di China.
930x180 Disebut juga "banner atas". Ukuran ini sangat populer di Denmark. Berperforma baik jika ditempatkan di atas konten utama.
750x300 Format paling populer ketiga di Polandia (17% kampanye iklan) dan merupakan alternatif utama untuk 750x200.
750x200 Format iklan paling populer di Polandia yang digunakan dalam 53% kampanye iklan. Memiliki performa terbaik saat ditempatkan di atas atau tepat di bawah menu situs.
750x100 Format yang sangat populer di Polandia yang berkinerja baik dalam kampanye iklan branding dan kampanye iklan respons langsung
580x400 Disebut juga "netboard". Ukuran ini sangat populer di Norwegia. Memiliki performa baik jika disematkan dalam konten teks.
250x360 Juga disebut "tiga layar lebar" Ini adalah ukuran terpopuler kedua di Swedia. Memiliki performa baik jika ditempatkan di sepanjang sidebar halaman web.
240x400 Juga disebut "kotak vertikal". Ini adalah ukuran terpopuler di Rusia.