-->

Cara diTerima Ajukan Banding Adsense Blog Yang di Banned

Google adsense tentunya memiliki alasan dan temuan pelanggaran yang kuat sehingga memutuskan untuk menutup akaun adsense...

Cara diTerima Ajukan Banding Adsense Blog Yang di Banned - Sebagai media partner google adsense, Tentunya kita akan terus dituntut untuk selalu berusaha memberikan pengalaman yang baik kepada pengguna di internet. Jika tidak, Akun adsense kita akan di banned.

Beberapa bulan yang lalu, Lebih tepatnya di bulan maret tahun 2023 kami mendapatkan email laporan pelanggaran kebijakan adsense “Navigasi Situs” sehingga google memutuskan untuk menutup akun adsense kami.

Mengapa hal ini bisa terjadi…?

Setelah kami cek di berbagai postingan yang dianggap melanggar ternyata ada beberapa postingan gambar yang berdempetan dengan iklan.

Sehingga pengguna sulit untuk membedakan mana yang gambar dan mana yang iklan.

Note :

Bagi kamu yang menggunakan wordpress, sebaiknya langsung melakukan pengecekan setelah selesai melakukan publikasi tulisan. Dikarenakan khawatir ada gambar dan iklan adsense yang yang saling bertindihan.

Tips Ajukan Banding Blog Yang di Banned Adsense

Cara Ajukan Banding  Google Adsense
Cara Ajukan Banding Adsense Yang di Banned

Ketika akun adsense di banned, Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan banding.

Ketika kami telusuri di berbagai pencarian google baik menggunakan keyword indonesia maupun menggunakan keyword bahasa inggris ternyata dari sekian blog yang melakukan banding akan ditolak oleh google adsense.

Tapi itu semua juga bergantung pada tingkat pelanggaran yang dilakuan. Sebelum anda melakukan banding sebaiknya lakukan langkah langkah berikut ini :

1. Perbaiki Postingan Blog

Google adsense tentunya memiliki alasan dan temuan pelanggaran yang kuat sehingga memutuskan untuk menutup akaun adsense.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan cek kembali tentang tulisan artikel yang sudah kamu publikasikan.

Dari sekian banyak postingan, Manakah yang menurut kamu melanggar dari kebijakan adsense…? Umumnya yang dianggap pelanggaran adalah :

  • Postingan Copas
  • Postingan mengandung kekerasan
  • Postingan mengandung konten dewasa
  • Postingan menayangkan film
  • Postingan mengandung gambar yang menyeramkan
  • Dll

Jika memang ada artikel yang mengandung konten yang sudah kami jelaskan di atas silahkan hapus / draft terlebih dahulu sebelum mengajukan banding.

2. Perbaiki Halaman Blog

yang kedua adalah memperbaiki halaman blog, terlebih bagi para pengguna wordpress biasanya menggunakan plugin tambahan untuk membuat halaman unduhan safelink di dalamnya.

Sebaiknya cek semua halaman yang ada, Apakah ada konten atau tampilan yang dapat menyesatkan pengguna atau membuat pengguna bingung untuk mengetahui mana yang postingan dan mana yang iklan.

3. Minta Di-Index di Search Console

Jika memang ada beberapa halaman dan postingan yang memang melanggar sebaiknya hapus dan minta di-index ke “Google Search Console”.

Cara ini dilakukan agar google dapat mengetahui perubahan atau perbaikan yang sudah kamu lakukan sebelum melakukan ajukan banding.

4. Perbaiki tampilan Iklan Adsense

Ada banyak pengguna adsense yang telah memodifikasi tampilan iklan adsense yang ditampilkan di blognya.

Ada yang diubah menjadi melayang dan menutupi beberapa konten yang harusnya bisa dibaca oleh pengguna, Ada juga yang memodifikasi script iklan adsensenya secara langsung.

Jika kamu merasa melakukan hal ini, Sebaiknya perbaiki tampilan iklan adsense ke tampilan standar kode iklan yang diberikan google sebelum melakukan ajukan banding.

Format Ajukan Banding Adsense Blog Yang di Banned

Nah berikut ini format yang dapat kamu gunakan saat hendak akan mengajukan banding di adsense .

“Yang bertanda tangan di bawah ini Basith ID.

Kepada yang terhormat Team Google adsense dengan ini kami mengajukan banding atas penonaktifan akun iklan dengan ID penayang di pub-1234567890. Sebagai kiat keseriusan kami sebagai media publisher kami telah memperbaiki dan memperbaharui situs kami sesuai dengan kebijakan TOS Adsense terbaru.

Dikarenakan ketidaktahuan kami atau kesalahan yang tidak sengaja kami perbuat mohon untuk ditinjau kembali situs kami yang berlamat di : www.basith.id dan kami pastikan sudah mengikuti ketentuan kebijakan adsense yang terbaru. terima kasih”

Cara Mengajukan Banding Adsense karena Situs Yang di Nonaktifkan

Apabila situs website anda di nonaktifkan biasanya akan ada notifikasi email tentang pelanggaran yang sudah diperbuat. Setelah membuat perubahan yang diperlukan untuk pelanggaran kebijakan selanjutnya ajukan banding dengan cara :

  • Login ke Akun adsense menggunakan email yang di banned
  • Klik akun > Pusat kebijakan cari dan klik situs yang terpengaruh
  • Klik panah bawah untuk menampilkan penegakan yang mendetail
  • Kirimkan peninjauan.

Cara Mengajukan Banding Adsense Karena Trafik Tidak Valid

Langkah yang pertama kamu bisa klik link beriku : https://support.google.com/adsense/answer/57153?hl=id kemudian isi formulir yang disediakan.

  • Isi nama anda sesuai identitas adsense saat verifikasi
  • Isi alamat email utama yang digunakan adsense.
  • Isi ID penayang yang digunakan.
  • Lalu isikan beberapa form yang disediakan, usahakan jawab sejujurnya.

Selanjutnya 1x24 jam adsense akan melakukan peninjauan. Jika memang kamu sudah memenuhi ketentuan adsense terbaru akun adsense bisa kembali diaktifkan.

Namun dari berbagai kasus, Akun adsense blog khususnya kebanyakan akan ditolak saat melakukan banding. Jika kamu sudah melakukan banding tapi ditolak silahkan buat akun gmail baru dan daftarkan blog kamu kembali dari awal.

Untuk caranya sudah kami buat di artikel sebelumnya tentang cara diterima daftarkan blog yang pernah dibanned adsense.