-->

Cara Investasi Saham di Bareksa Modal Kecil Untuk Pemula

Bareksa dalam sistemnya sangat mudah dan simple sekali untuk kalian coba untuk melakukan pembelian saham di bebagai jenis perusahaan.

Invesatasi online di Bareksa merupakan layanan tabungan reksa dana yang sangat cocok untuk kalian yang ingin membeli saham yang nyaman meskipun harga pasar sudah turun dari pihak developer perusahaan.

Bareksa dalam sistemnya sangat mudah dan simple sekali untuk kalian coba untuk melakukan pembelian saham di bebagai jenis perusahaan.

$ads{1}

Reksa dana di aplikasi bareksa sebenarnya tidak penipu dan memang benar-benar real karena sudah banyak para investor yang menabung tabungan untuk masa depan.

Cara Investasi Saham di Bareska Untuk Pemula

Cara Investasi Saham di Bareksa

Banyak aplikasi yang sudah muncul untuk para kaum remaja millenial yang ingin melakukan tabungan saham secara online tanpa harus pergi langsung perusahaan. Akan tetapi, bareksa sendiri sudah mampu bersaing yang memberikan pelayanan dan tampilan yang tak diragukan lagi.

Sebenarnya, aplikasi bareksa disini sudah mennjadi platform marketplace finansial yang sudah terintegrasi di negara republik indonesia.

Apa itu Bareksa?

Apa itu bareksa

Bareksa sudah berdiri sejak tahun 2019 yang lalu dan masih bisa dikatakan balita oeh Karaniya Dharmasaputra dan Ady F. Pangerang dibawah naungan group media viva dengan angka perusahaan kurang lebih 90 lebih yang terdaftar pada platform.

Selain itu, bareksa sudah mencapai aset agen penjual reksadan yang sudah terpecaya di indonesia yang sudah produk obligas dan bareksa sudah di awasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK), surat berharga negara (SBN) dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Tak hanya itu saja, produk bareksa sendiri ada pembelian emas secara online yang imbal hasil yang didapatkan para investor lebih besar dan minimun investasi mulai dari 10.000 serta dibantu oleh robo advisior dalam proses pembelian dan penjualan.

Sehingga sangat aman dan kredible karena sudah menjadi surat kekuasan yang resmi dari pemerintah dan ketika suatu saat pengguna mengalami masalah tidak menjadi kebingungan lagi.

Untuk metode pembayaran yang di lakukan pada aplikasi bareksa terdiri berbagai macam jenis bank dan paltform e-wallet. Sehingga untuk pemula tak perlu bingung dan susah membuka jenis tabungan lainnya karena dibareksa sendiri sudah terdiri berbagai macam jenis.

Pada akhir tahun yang lalu, apliaksi bareksa sudah mulai melakukan proses kerja sama dengan pihak pegadaian dengan menghadirkan fitur yang keren.

Syarat Menjadi Pengguna Bareksa

Untuk kalian yang masih belum mengetahui apa saja syarat untuk menjadi pengguna aplikasi bareksa, berikut dibawah ini:

  1. KTP
  2. Nomor Handphone
  3. Email

Pendaftaran Akun di Investasi Bareksa

Untuk kalian yang masih belum mengetahu bagaiman cara pendaftaran dan memulai aplikasi bareksa. Silahkan simak postingan dibawah ini:

  • Silahkan download aplikasi bareksa lewat google play store atau app store.
  • Selanjutnya klik register pada halama utama aplikasi.
  • Mengisi form pendaftran mulai dari wni > nomor ktp > email > passeord > nomor ponsel.
  • Jika sudah, kalian akan memasukan kode verifikasi lewat nomor yang didaftarkan.
  • Langkah selanjutnya, upload identita diri Kartu tanda penduduk dan secara otomatis terisi sendiri mulai dari nama, ttl, jenis kelamin, alamat, agama dan status perkawinan karena akan dilakukan proses scanning.
  • Setelah itu,mengisi formulir profil mulai dari pendidikan, pekerjaan, pengahasilan per tahun, sumber penghasilan, tujuan investasi, tahu bareksa dari mana.
  • Untuk lebih mudah, kalian bisa memasukkan kode referral dan cepat terverifikasi.
  • Setelah itu, kalian akan masuk ke jenis profil resiko mulai dari rendah, moderat dan tinggi.
Gambar - 01
  • Memasukkan rekening tabungan yang ingin digunakan.
  • Kemudia akan diminta foto selfi yang telah ditentukan oleh pihak aplikasi.
  • Melakukan tanda tangan digital.
  • Jika sudah, kalian akan diminta untuk mencontreng dan membaca terkait ketentuan aplikasi.
  • Cek email untuk melakukan proses aktivasi akun.
  • Selesai.

Setelah itu, kalian akan menuggu proses verifikasi untuk aktivasi pendaftaan yang membutuhkan waktu lumayan lama sekitar kurang lebih 1-2 hari yang biasanya lewat alamat emai terdaftar dan kalian cukup menggunakan fitru login dalam masuk ke aplikasi.

Akan tetapi, kalian akan tetap bisa masuk kehalaman aplikasi namun akan bertulus dalam proses verifikasi di bagian halaman utama.

Cara Memulai Investasi di Bareksa

Setelah itu, untuk kalian yang ingin memulai investasi di bareksa bisa mengikuti cara dibawah ini:

Gambar - 02
  • Pada halaman utama (home) akan terdapat jenis produk reksa dana, robo, sbn, emas dan artikel berita mengenai bareksa dalam perusahaan.
  • Menu transaksi untuk melihat jenis invesatsi yang sedang di proses atau selesai pembelian.
  • Pada menu portofolio untuk memulai total investasi yang di lakukan pembelian.
  • Bantuan yang fungsinya untuk melakuakan pengguna atau investor dalam melakukan pengaduan.
  • Menu akun untuk mengubah profil investor, pengaturan, review aplikasi bareksa, jenis bantuan dan fitur logout aplikasi.

Untuk itu, kalian perlu melakukan proses yang komptenten dalam memilih jenis produk yang sekiranya menguntungkan sesuai dengan jenis resiko yang di pilih sebelumnya.

Keuntungan Investasi di Bareksa

  1. Terdapat banyak pilihan jenis produk di bareksa mulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, saham dan indeks.

  2. Adanya fitur terbaru yang bernama BaTaRa Bareksa Tactical Robo Advisor dan ada yang menyebutnya Robo Advisor yang telah mengalami beberap uji coba.

  3. Lebih mudah dalam melakukan pemeriksaan produk.

  4. Simulasi dan perbandinhan dalam pembelian investasi mudah di kontrol.

  5. Produk di Breksa lebih switching sehingga dalam proses menajer lebih terpakai.

  6. Adanya fitur investasi SBN

  7. Memulai invesatsi dengan harga 10.000

  8. Tampilan aplikasi yang keren.

Kekurangan Investasi di Bareksa

  1. Untuk cashback yang masih terbatas (limited).
  2. Segi aplikasi masih seperti platform marketplace.
  3. Sistem pendaftaran yang sering mengalami eror.

Baca Juga : Cara Investasi Saham di Stockbit

Itulah cara invesatasi di bareksa yang perlu kalian ketahui sebelum melakukan proses tabungan masa depan yang secara online.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website Basith.ID - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.