-->

Cara Investasi Saham di Ajaib Untuk Pemula

Investasi Saham di Ajaib merupakan solusi yang praktis untuk para investor dan pembisnis dalam melakukan tabungan masa depan yang berupa saham...

Investasi Saham di Ajaib merupakan solusi yang praktis untuk para investor dan pembisnis dalam melakukan tabungan masa depan yang berupa saham (Investasi). 

Ajaib masuk ke deretan berinvestasi reksa dana secara online yang di konsep dalam sebuah aplikasi, Sehingga pengguna dapat mendownload melalui google play store ataupun situs resminya. 

Bagi para millenial, investasi saham di ajaib memiliki cara pilihan terbaik karena dapat membeli dan menjual secara aman karena sudah diawasi oleh pihak otoritas jasa keuangan (OJK).

Semua orang sebenarnya sudah berhak memiliki pendanaan kehidupan yang suatu saat akan menjadi aset besar karena dapat menjadi tunjangan pribadi yang menyakinkan.

Nah, bagi pemula yang masih awam (pemula) mungkin akan bertanya-tanya bagaimana cara investasi agar bisa mendapatkan tabungan sesuai dengan yang di inginkan. Untuk caranya, silahkan kalian simak postingan dibawah ini.

Trik dan Tips Memulai Investasi di Ajaib

Cara Investasi Saham di Ajaib Untuk Pemula
Investasi Saham di Ajaib

Untuk kalian yang masih pemula untuk memulai bisnis saham secara onilne, Ajaib merupakan jawaban yang sangat cocok dan recommended sekali untuk kalian coba karena sistem pendanaan online cukup mudah sekali untuk di praktekkan.

Tampilan aplikasi yang ringan dengan berbagai macam fitur yang dapat  kalian olah untuk melihat perkembangan saham.

Apa Itu Aplikasi Ajaib?

Apa itu Ajaib
Apa itu Ajaib

Ajaib merupakan perusahaan yang didirikan oleh Anderson Sumarti dengan Yasa Piyajomkawan yang berasal di negara thailand yang mulai resmi luncur di Indonesia pada tahun 2018.

Sebenarnya Ajaib sendiri sudah ada sejak tahun 1989 yang dulunya bernama PT Manwell Setra dan sekaran berubah menjadi PT Ajaib Sekuritas Asia yang lebih dikenal dengan sebutan Ajaib hingga sekarang ini.

Sekitar 3 tahun lebih, proses invesatasi atau tabungan saham yang ada di apikasi sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan sudah meraih unicor dalam sejarah kawasan asia serta menjadi unikorn fintek terbesar dan pertama kali di negara republik Indonesia.

Sehingga ketika suatu saat terjadi hal-hal yang berdampak negatif, kalian tak perlu lagi bingung dan khawatir akan pergi kemana uang yang telah kalian masukkan pada aplikasi ajaib sendiri.

Sektor saham yang terdapat di ajaib sendiri sudah tersedia berbagai macam jenis, mulai dari barang baku, non primer, prime, energi, keuangan, kesehatan, perindustian, infrastruktru, properti, teknologi dan trasportasi sekitar kurang lebih 700 perusahaan. 

Gambar - 01 

Untuk tampilan umum atau fitur aplikasi ajaib seperti diatas. Untuk fitur cari untuk memulai mencari jenis saham yang ingin dibeli, portofolio untuk melihat proses saham, transaksi fungsinya bukti atau histori pembelian saham dan fitur kabar ajaib untuk melihat informasi atau berita yang terdapat di aplikasi ajaib mengenai saham maupun reksa dana.

Syarat Menjadi Pengguna Ajaib

Untuk kalian yang masih belum mengetahui apa saja syarat untuk menjadi pengguna ajaib, berikut dibawah ini:

  • KTP
  • Nomor Handphone
  • Email

Cara Daftar Investasi di Ajaib

Jika sudah mengetahui apa itu ajaib dan syarat menjadi pengguna ajaib, selnanjutnya penulis akan memberikan cara untuk proses pendaftaran investasi di ajaib sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan kalian harus mendownload aplikasi atau membuka situs ajaib.
  • Selanjutnya, klik lanjutkan atau daftar pada halaman utama.
  • Pilih bagian menu formulir untuk mengisi data diri. Mulai dari NIK, Nama, TTL, Alamat, Email, Ponsel, Rekening Bank dan Foto Profil.
  • Selanjutnya, kalian akan diminta kata sandi atau sidik jari untuk keamanan aplikasi dan akan fitur kode referal apabila sudah memiliki.


Gambar - 02

(Untuk pegguna baru, kalian bisa menggunakan kode referral ajaib berikut: nukm840 untuk mendaptkan hadiah saham dan proses pendaftaran cepat approve oleh pihak aplikasi)

  • Jika sudah, kalian akan menerima nontifikasi email yang masuk untuk memverifikasi.
  • Pada halaman gmail. Kalian akan diminta untuk memilih jenis saham atau reksa dana.
  • Selanjutnya, kalian akan diminta mengisi pendaftaran lengkap.
  • Jika sudah, kalian tinggal tunggu verifikasi untuk aktivasi memulai aplikasi ajaib.
  • Selesai.

Cara Beli Saham di Aplikasi Ajaib

Setela resmi dan aktivasi menjadi pengguna ajaib atau pihak investor, langkah selanjutnya penulis akan memberikan trik dan tips cara beli saham di aplikasi ajaib yang mudah dan dijamin untung:

  • Melakukan Top Up RDN : langkah pertama, kalian harus melakukan top up rdn terlebih dahulu di aplikasi ajaib atau yang dikenal dengan sebutan saldo pembelian menggunakan jenis bank yang dinginkan.

  • Memilih Jenis Saham atau Reksa Dana Yang Ingin di Beli: selanjutnya, klik menu pencarian dibagian bawah layar untuk memilih jenis saham perusahaan atau jenis reksa dana secara unlimited. untuk pembelian jenis saham atau reksa dana di ajaib ini akan mengikuti jumlah antrian yang sudah terdaftar di aplikasi yang bertulis B.Lot dibawah ini:
Gambar - 03
  • Masukkan Jumlah Lot: Jika sudah, silahkan kalian pilih klik jumlah lot yang diinginkan yang minimun pembelian 1 lot (100 lembar).

  • Melakukan Konfirmasi: klik konfirmasi ppembayaran yang akan tepotong secara otomatis dimenu RDN yang di top up tadi di menu profil atas.

  • Selesai: kalian akan menerima nontifikasi lewat gmail, pesan sms dan aplikasi ajaib jika telah melakukan pembelian.

Selain itu, untuk kalian yang masih belum megetahui bahwasannya di aplikasi ajaib ini sudah tersedia grafik perusahaan yang sudah terjadi di masa sebelumnya. Bagaimana perkembangan atau kemunduran dari saham tersebut denga klik atur grafik atau detail harga seperti dibawah ini.

Gambar - 04

Kelebihan atau Keuntungan Investasi di Ajaib

  1. Proses Pendaftaran yang sangat mudah dan recomende untuk (investor).
  2. Kaian dapat mengakses Ajaib di website atau mendownload aplikasi
  3. Jumlah biaya transaksi jual beli saham murah meriah.
  4. Tanpa dikenakan biaya ketika Buka rekening saham di bagian awal deposit.
  5. Proses Reksadana yang diterapkan sangat terjangkau.
  6. Terdapat forum (disukusi) khusus terkait saham
  7. Tersedia kabar berita terkait perkembanga saham yang sedang terjadi.
  8. Terdapat fitur grafik saham yang pernah terjadi.
  9. Adanya Bid dan Ask untuk jumlah saham yang sedang antri.
  10. Sudah di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  11. Sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
  12. Minimal pembelian 1 lot (100 lembar).
  13. Mendapatkan hadiah saham saat berbagi ke pengguna lain.
  14. Terdapat fitur IPO yang memudahkan pengguna dalam memilih jenis saham.
  15. Sudah tersedia sektor saham yang sudah terpercaya.
  16. Adanya nontifikasi seputar saham.
  17. Pengguna dapat mengatur atau memasang watchlist.

Kekurangan Invesatasi di Ajaib

  1. Jika belum mengenal saham akan sedikit kebingungan dalam mempraktekan.
  2. Fitur yang ada di ajaib ada yang terbatas.
  3. Proses download dokumen lumayan sulit
  4. Proses kinerja aplikasi hanya di jam kerja saja
  5. Customer Service dalam pelayanan terbatas.
  6. Metode pembayaran yang tersedia sangat terbatas.
  7. Proses pendaftaran membutuhkan waktu yang memakan waktu.
  8. Penjual dan pembeli harus mengantri terlebih dahulu.

Setiap aplikasi yang diluncurkan lebih-lebih perihal leasing atau keuangan akan memiliki kelebihan dan kekurang yang dapat menjadi pertimbangan oleh pihak Investor dalam memulai investasi tabungan masa depan yang menjanjikan baik diri sendiri maupun keluarga besar.

Ajaib sendiri dapat kalian melakukan invesatasi dengan jumlah minimun 1lot dengan harga yang sesuai dari pihak perusahaan sendiri pada bagian daftarnya.

Baca Juga: Cara Investasi Saham di Bibit

Itulah cara investasi di ajaib untuk pemula yang lengkap dan sangat mudah di praktekan. Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website Basith.id - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.