-->

Cara Investasi Saham di Bibit Untuk Pemula

Investasi saham di Bibit merupakan jenis aplikasi layanan Reksa Dana yang menghasikan untung lebih optimal karena dari proses pembelian hingga penjual

Investasi saham di Bibit merupakan jenis aplikasi layanan Reksa Dana yang menghasikan untung lebih optimal karena dari proses pembelian hingga penjualan bisa kamu atur sendiri dari segi resiko/keuntungannya.

Banyak para investor yang merekomendasikan Investasi saham lewat aplikasi bibit dikarenakan memang aplikasi ini sangat cocok untuk investasi saham jangka panjang.

Salah satu kelebihan investasi online di bibit ini dari sisi kemanan, Dikarenakan aplikasi bibit merupakan aplikasi invetasi online legal (Investasi resmi) yang tentunya sudah pasti diawasi oleh pihak pihak otoritas jasa keuangan (OJK) dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Untuk kamu yang masih pemula dalam melakukan invetasi online, tak perlu bingung dan khawatir bagaimana cara memulai investasi di aplikasi Bibit.

Melalui postingan ini admin akan membagikan trik dan cara untuk memulai invesasti di bibit dengan mudah dan dijamin untung.

Bagaimana Cara Investasi di Bibit?

Cara Investasi Saham di Bibit Untuk Pemula
Cara Investasi Saham di Bibit Untuk Pemula

Seluruh orang pasti akan memiliki pemikiran untuk mempunyai tabungan masa depan yang cerah tanpa harus capek-capek berkeringat karena lewat aplikasi bibit cukup membeli dan menjual ketika sudah mengalami perkembangan.

Pengguna tak perlu rumit dan ribet untuk memilih jenis reksa dana dengan resiko besar. Cukup tinggal beres karena paltform ini menggunakan modern portofolio therory pernaha menjadi penghargaan Nobel Prize yang mudah di pahami dan jelas.

Aplikasi Bibit memang jenis teknologi yang dapat membantu para pihak investor dalam melakukan investasi dengan adanya indikator, toleransi dan keadaan finansialnya.

Apa Itu Aplikasi Bibit?

Apa itu Aplikasi Bibit

Bibit merupakan invesatasi online yang dikonsep dalam sebuah platform sehingga pengguna dengan mudah dalam proses penggunaanya.

Aplikasi Bibit sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 dan tetap populer hingga sekarang ini. Karena banyaknya para investor yang sudah mendapatkan keuntungan dengan angka yang cukup besar dalam proses tabungan pembeliannya.

Platform yang berbasi robo advisor ini ini sudah di himpun dalam satu informasi yang masuk kedalam perusahaaan PT Bibit Tumbuh Bersama. Dimana bibit sendiri sudah melakukan kerjasama atau kolaborasi dengan GoPay dan Bank Jago untuk menaruh tabungan.

Investasi Saham Bibit

Nah, untuk kalian yang masih penasaran bagaimana untuk investasi di Bibit mulai dari syarta menjadi ppengguna, proses (alurnya), cara beli, cara mencairkan dan melihat keuntungan yang didapatkan silahkan simak postingan dibawah ini.

Syarat Menjadi Pengguna Bibit

Untuk kalian yang masih belum mengetahui apa saja syarat untuk menjadi pengguna aplikasi bibit, berikut dibawah ini:

  1. KTP
  2. Nomor Handphone
  3. Email

Proses Pendaftaran Investasi di Bibit

Langkah selanjutnya, kalian harus melakuakan proses pendaftaran terlebih dahulu untuk memulai investasi di Bibit. Untuk prosesnya silahkan ikuti langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan donwload aplikasi Bibit di google play store atau app store.
  • Klik register pada halaman utama. Kalian bisa lewat alamat gmail dan nomor handphone dan kode verifikasi yang akan dikirmkan ke alama email atau nomor telepon.
  • Setelah itu, masukkan kode keamanan untuk aplikasi dan kode referral.
Kode Referral

(Jika belum memiliki kode referral silahkan masukkan kode ini : ibnujacky untuk memulai proses pendafatran).

Jika kalian sudah masuk kehalaman aplikasi Bibit, pengguna dapat melengkapi data pribadi, rekening dan sejenis lainnya di menu icon profil pada bagian bawah.

Profile Bibit

Cara Memulai Investasi di Bibit

Setelah itu, untuk memulai investasi di Bibit sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, silahkan lakukan top saldo Bibit lewat akun bank yang kalian daftarkan.
  2. Selanjutnya pilih jenis produk invesatsi bibit mulai dari saham, obligasi, pasar uang, syariah dan SBN di bagian portofolio.
  3. Setelah memilihnya, kalian akan diminta untuk melakukan pembayaran.
  4. Setelah terkonfirmasi. Klik lanjutkan.
  5. Selesai.

Jika sudah, maka proses produk yang kalian beli di aplikasi di bibit akan terdapat di fitur transaksi di bagian bawah yang terdiri dari order dan histori.

Selain itu, kalian dapat mengatur nabung rutin dan melihat seberapa banyak keuntungan yang akan didapatkan sesuai dengan jumlah pada tabungan yang memiliki misi mewujudkan impian dengan disiplin menabung mulai dari 10.000.

Keuntungan Investasi di Bibit

  1. Free pembayaran biaya komisi.
  2. Pembelian dana investasi minim mulai Rp10 ribu.
  3. Bisa dicairkan kapan saja.
  4. Menggunakan dukungan pendekatan Teori Modern Portfolio.
  5. Tidak terkena pajak atau biaya PPN
  6. Sudah diawasi otoritas jasa keuangan (OJK).
  7. Diawasi Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).
  8. Investasi sesuai profil risiko investor.
  9. Rebalancing otomatis sesuai alokasi yang optimal.
  10. Buka akun yang mudah dan instan
  11. Terdapat tabungan rutin kepada pengguna.
  12. Banyaknya jenis produk invesatasi

Kekurangan Investasi di Bibit

  1. Resiko yang diberikan oleh pihak developer bibit belum semaksimal mungkin.
  2. Produk reksadana yang tersedia pada aplikasi terbatas sehingga investor tidak leluasa dalam memilih reksadana.
  3. Pertanyaan survei yang diberikan terbatas dan ragamnya profil risiko hanya dikelompokkan menjadi 10 jenis.

Itulah cara investasi di Bibit yang mudah dan gampang untuk pemula yang ingin menabung tabungan online untuk masa depan.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke Basith.id - Semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.