-->

Apa Itu Guest Post, Contoh dan Manfaat Guest Post

Guest Post (Postingan Tamu) adalah postingan yang kita buat sendiri untuk kemudian dipublikasikan melalui website orang lain dengan tujuan...

Seorang blogger pastinya sudah sangat familiar dengan istilah Guest Post akan tetapi untuk seorang pemula pastinya akan kebingunan tentang apa itu Guest Post? Apa manfaatnya Guest Post untuk blog? Guest Post yang Meningkatkan website seperti apa? dan masih banyak pertanyaan lainya seputar Guest Post ini.

Dipembahasan ini kamu akan berlajar tentang bagaimana cara membuat Guest Post blog ataupun website. Sebelum kamu membuatnya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu dibawah ini.

Perlu kamu diketahui ditahun 2022 ini khususnya perkembangan blogger di indoensia sangatlah pesat dikarenkaan faktor mudanya mengakses internet.

Hal ini membuat orang-orang pintar dan bisa membuat website dan juga blog baik itu menggunakan blogger ataupun menggunkaan wordpress, joomla dan CMS custom lainya.

Pertumbuhan blogger di indonesia tentunya juga akan memperbanyak kategori pembahsan yang di berbagai blog seperti pembahasan dari kecantikan, kesehatan, otomotif, fashion, gadget, elektronik, travel, tips, bisnis, perkebunan, desain, properti, games, dan lainnya.

Apa itu Guest Post

Apa Itu Guest Post
Apa Itu Guest Post

Guest Post (Postingan Tamu) adalah postingan yang kita buat sendiri untuk kemudian dipublikasikan melalui website orang lain dengan tujuan mendapatkan pengujung yang nantinya akan di arahkan ke website kita.

Biasanya setiap website / blog membuka peluang untuk pengujung yang mau mempublikasikan artikel ke dalam websitenya dengna syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Jika di artikan secara sederhana, Guest Post merupakan penggalan kata dari kata Guest yang berarti Tamu dan Post yang artinya Posting.

Hal ini berarti Anda dapat mem-posting sebuah postingan ke website tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan pemilik website.

Baca juga : Apa itu Blog Gado - Gado

Cara Membuat Guest Post

Nah bagi kamu yang sudah faham dan mengerti tentang guest post ini lalu berkeinginan untuk membuat guest post yang nantinya akan di terbitkan di website orang lain berikut tips dan triknya.

Membuat Tulisan Original

Hampir 99% website yang memiliki reputasi baik di mesin pencarian google memiliki konten yang unik dan di buat sendiri tanpa kopas.

Dan dari semua situs yang menyediakan konten placemen ataupun guest post pasti juga memiliki syarat dan ketentuan konten harus original.

Untuk itu, Langkah yang pertama harus kamu lakukan ketika membuat tulisan untuk dijadikan guest post buatlah konten original.

Membuat Link ke Website Kamu

Dikarenakan biasanya guest post ini dibuat oleh para blogger dan juga perusahaan untuk mendongkrat pengujung website yang ia miliki maka langkah yang kedua kamu menyisipkan link khusus yang nantinya menuju ke webiste kamu.

Nah untuk kamu yang akan menyisipkan link di dalam postingan guest post yang kamu buat jangan lupakan juga untuk membuat konten yang berisi ajakan agar pengujung tidak curiga bahawasanya konten yang sedang ia baca meruapakan guset post.

Sehingga besar kemungkinan nantinya pengujung yang membaca guest post kamu akan tertarik dan melanjutkan untuk bacaanya melalui link yang sudah kamu buat menuju ke blog kamu.

Baca juga : Cara Membuat Website Menggunakan Wordpress

Contoh Guest Post

Nah kebetulan beberapa bulan yang lalu admin sempat mendapatkan Guest Post dari salah satu website yang menyediakan layanan edit video.

Bagaimana cara website editing video tersebut request guest post di blog Basith ID ini? Langkah yang pertama ia kontak admin.

Selanjutnya menanyakan apakah Basith ID ini menerima guest post? Saya menjawabnya ia. Untuk persyaratan guest post basith ID kamu bisa melihatnya di layanan : kerjasama Basith ID

Lalu seperti apa guest post yang diberikan oleh InVideo? Untuk contoh guest post yang di baut oleh InVideo kamu bisa melihatnya di : 5 Editor Edit Video Youtube