-->

Cara Cek Artikel Sudah Terindex Google Belum

Buka Webmaster Tools > Buka juga postingan yang sudah di postinga > Selanjutnya copy link aritkel yang sudah anda publish tadi > Lalu tempelkan pada k

Dipostingan sebelumnya ada yang menanyakan min bagaimana cara mengetahui kalau postingan yang sudah saya buat itu sudah ke indek google atau belum...?

Menanggapi dari pertanyaan tersebut akhirnya admin membuatkan postinga khusus untuk cara mengetahui artikel yang sudah terindek google. 

Sebelum melanjutkan tutorialnya admin mau bertanya dulu nih. Apakah blog anda sudah di daftarkan di webmaster tools....? 

Jika belum silakan daftarkan webmaster tools terlebih dahulu. Untuk caranya mendaftarkan blog di websmaster tools silakan baca di positngan sebelumnya. 

1. Cara mengetahui Artikel Yang Sudah Terindek Google

Cara Cek Artikel Sudah Terindex Google Belum 

Jika blog sudah di daftarkan di websmaster tools baik kita langsung lanjutnkan pada bagian step by stepnya.

Buka Webmaster Tools > Buka juga postingan yang sudah di postinga > Selanjutnya copy link aritkel yang sudah anda publish tadi > Lalu tempelkan pada kolum inspek url. 

Gambar-1 

Lalu enter > Tunggu prosesnya hingga selesai. 

Gambar-2

Jika hasilanya seperti pada gambar-2 di atas itu artinya artikel yang sudah anda publis sudah terindek oleh google. 

2. Menuliskan Judul Artikel di Pencarian Google 

Jika cara pertama sudah anda coba ternyata hasilnya ijo selanjutnya kita akan mencoba cara yang kedua menggunakan judul blog. 

Buka google crome > Copy judul artikel blog yang sudah anda publish > Lalau tambahkan "" + alamat blog anda. 

Gambar-1 

Lalu lihat pada bagian hasil pencarian yang di tampilkan oleh google 
Gambar-2 

Pada gambar-2 di atas merupakan hasil yang ditampikan oleh google. Dalam kasus ini memang ada beberapa blog yang copas artikel saya.

Syukurnya blog tersebut sudah di suspen oleh google dan tidak bisa di akses. Mungkin di tutorial selanjutnya kami akan membagikanya cara melaporkan blog yang melanggar kebijakan tos google.