-->

5# Tips Paling Mudah Dapat Uang dari Blog

Apakah menjadi seorang blogger masih menjanjikan ditahun 2020 ini?

Admin jawab sih iya, Walau pada kenyataanya menjadi seorang blogger yang berpenghasilan jutaan rupiah perbulanya lebih sulit untuk di capai.

Tapi semua itu juga kembali pada diri kita masing-masing.

Jika memang kamu konsisten dan fokus membangun blog untuk bisa mendapatkan uang dari internet, insallah itu mudah kog.

Apalagi untuk menjadi seorang blogger ditahun 2020 ini sudah tidak membutuhkan lapotop lagi, Hanya dapat memanfaatkan hp / ponsel genggam kamu sudah bisa menulis dan membuat konten-konten kreatif di internet.

Cara Menjadi Blogger Sukses Yang Menghasilkan Uang

Cara Menjadi Blogger Sukses Menghasilkan Uang
 Tips Blogger Sukses Menghasilkan Uang 
Berikut ini beberapa cara yang harus kamu lakukan agar bisa menjadi seorang blogger sukses secara profesional. 

Tidak peduli kamu menggunakan hp ataupun laptop dalam aktifitas blogging yang dilkukan, intinya lakukan 4 hal berikut ini. 

1. Memiliki Blog 

Pada umumnya, blogger indonesia menggunakan blogspot.com & wordprees.net dalam membangun suatu blog yang akan dijadikan sumber penghasilan.

Antara kedua platform yang sudah kami sebutkan diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk blogspot :
Memiliki kelebihan dalam hal penyimpanan file. dimana kamu dapat dengan bebas membuat konten sebanyak-banyaknya tanpa harus membeli server dan domain sendiri. 

Syarat untuk dapat memiliki blogspot ini cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan akun gmail aktif untuk di daftarakan pada blogger.com.

Untuk menjadi seorang blogger pforseinoal yang menggunakan paltform blogspot, kamu hanya membutuhkan custom domain menjadi .com dan aktif dalam membagikan konten. Baca Selengkapnya : Custom Domain Blogspot Menjadi .com

Untuk wordprees : 
Berbeda dengan wordprees. platfom blogger yang satu ini memiliki kelebihan dalam segala bidang hal bila dibandingkan dengan blogspot.

Cukup menggunakan plugin, kamu dapat dengan mudah mengoptimasi blog menjadi seo dan mudah ditemukan dimesin pencari. 

Namun sayangnya, Wordprees membutuhkan server penyimpanan dan domain sendiri untuk dapat digunakan. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli domain dan hosting berkisaran mulai dari 150rb hingga jutaan rupiah bergantung kapasitas size penyimpanan server.  Baca selngkapnya : Blogspot VS Wordprees.

2. Topik Blog

Setelah memiliki blog, Sekarang saatnya kamu tentukan topik apa saja yang akan dibahas dan dijadikan konten nantinya.

Untuk seorang pemula,  Sebaiknya bangun bidang topik yang disukai.

Dengan membahas topik yang disukai, anda tidak akan merasakan bosan untuk terus ngeblog setiap hari. 

Jika mau sedikit memaksakan diri, baca selengkapnya tetang : Niche Blog Yang Disukai Google Adsense.

Admin sendiri tidak merekomendasikan hal tersebut.

Dikarenakan, banyak seorang blogger yang gagal mendapatkan penghasilan dikarenakan terlalu memaksakan diri membangun bidang topik blog yang tidak disukai. 

3. Belajar Teknik SEO 

Seorang blogger, Mau tidak mau harus tetap memplajari tentang teknik seo. 

SEO sendiri meupakan search engine optimazition yang artinya upaya kita dalam menulis artikel agar disukai oleh google dan dapat ditemuakan dimesin pencari.

Percuma jika kamu membuat postingan panjang lebar dengan pembahasan yang detail bila tidak menerapakan teknik seo tulisan tersebut tidak akan ditemukan di google ataupun mesin pencari yanglainya.  

Ada banyak faktor SEO yang harus diterapkan seperti mencari judul postingan, backlink, Keyword turunanan, dan juga internal link dalam konten.

Untuk selengkapnya kamu bisa mempelajari tetang : Panduan Lengkap SEO Untuk Pemula supaya dapat memudahkan kamu dalam membuat postingan yang disukai google.

4. Konsisten 

Konsistensi merupakan kunci utama seorang blogger bisa sukses. Dari konsisten membuat postingan ini, Kamu juga akan mempelajari banyak hal seperti :
  • Memperbanyak pengetahuan
  • Memperbaiki bahasa penulisan
  • Membuat tulisan yang dusukai pembaca 
  • Memahami konsep seo 
  • Mendatangkan banyak pengunjung
  • Dll

Saat mencoba untuk dapat konsisten. Usahakan juga jangan sampai kopas artikel orang lain. Sekalipun kamu ingin membuat postingan yang sama dengan yang orang lain tulis, cobalah membuat postingan dengan bahasa kamu sendiri. 

Dari hal buruk dari seorang blogger copy paste, Salah satunya adalah blog tidak akan dusukai google dan pembaca.

5. Monitez Dengan Iklan Adsense  

Langkah trakhir yang harus kamu lakukan adalah memonitiz blog dengan google adsense.

Google adsense merupakan layanan parikalanan milik google yang akan mengaji para pablishernya (Penyang iklan) bila iklan yang ditayangkan tersebut ada yang mengekliknya.

Walau demikian, Jangan pernah coba-coba meng-klik iklan adsense kamu secara sengaja. Kana, google memiliki sistem analisis data klik dan tayang valid atau tidaknya. 

Perlu kamu ketahui bahwasanya Google adsense akan menerima blogger yang mengajukan menjadi publishernya bilamana blog yang didaftarkan memiliki trafik & pengjung tinggi. 

Jika kamu sudah usah payah namun tetap ditolak saat mendaftar, ada beberapa alternatif layanan iklan yang akan membuat blog anda mendapatkan penghasilan. Baca selengkapnya : 8 Lagkah Mendapatkan Penghasilan Dari blog.

Sekian artikel yang dapat kami bagikan, Bila ada yang belum di mengerti tetangaritikel Cara Menjadi Blogger Sukses Menghasilkan Uang silakan berikan komentar anda dibawah kolum positngan ini.