-->

Penyebab dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Dibatasi

So di kesempatan ini admin akan membagikan cara mengatasinya serta cara agar tidak terkena pembatasan iklan versi BASITH ID...

Oke teman-teman pada kesempatan kali ini admin akan membagikan pengalaman adsense di bulan oktober 2019 ini.

Beberapa hari lalu, google adsense secara resmi meluncurkan kebijakan baru yang diberi nama pembatasan iklan adsense.

Di forum group blogger indonesia banyak sekali teman-teman yang membagikan screenshot akun adsense dibatasi sehingga tidak dapat menampilkan iklan pada situs yang diminatinya.

So di kesempatan ini admin akan membagikan cara mengatasinya serta cara agar tidak terkena pembatasan iklan versi BASITH ID.

Penyebab Iklan Adsense di Batasi?

Penyebab Iklan Adsense dibatasi
Penyebab Iklan Adsense dibatasi

Seperti yang sudah dijelaskan melalui akun link yang dikirimkan oleh adsense. Google akan terus berupaya keras meningkatkan cara kerja sistem untuk dapat melindungi pengiklan serta penggunanya dari iklan yang buruk serta penipuan.

Hal yang paling menonjol dari permasalahan tayang iklan di batasi adalah dikarenakan trafik yang tidak valid atau hanya di buat buat saja.

Untuk sifat Iklan yang dibatasi ini tidak bersifat selamanya, namun tidak ada estimasi perkiraan kapan iklan akan ditayangkan kembali.

Berikut ini admin telah rangkum beberapa hal yang anda lakukan untuk ber experiment pada akun adsense yang dibatasi.

Trik ini admin rangkum dari beberapa pengalaman pribadi serta dari arahan resmi yang diberikan adsense untuk mengatasi iklan yang dibatasi.

1. Patuhi Kebijakan Privasi Policy Adsense

Untuk menjadi seorang publisher yang baik mau tidak mau anda harus membaca ketentuan dan kebijakan dari google adsense.

Untuk itu sebaiknya anda baca terlebih dahulu kebijakan dan privasi adsense sebelum lanjut ke tips yang nomer 2.

2. Akun Anda Sedang Dinilai

Google adsense ingin tahu dan juga menilai dari trafika manakah asal visitor blog yang anda kelola.

Apakah dari backlink building (Backlink di Beli) Atau memang dari search pencarian google yang biasa kita katakan pengunjung organik.

So pastinya jika anda tidak membeli backlink dan visitor resmi bukan di buat buat hukuman ini seharusnya tidak dijatuhkan kepada akun anda.

Untuk itu sebisa mungkin jauhi layanan yang memperbolehkan jasa backlink, untuk blog yang masih mudah umur 3 bulan, atau PA DA blog yang masih di bawah 15.

3. Menempatkan Banyak Iklan

Menampilkan banyak iklan pada blog yang baru di monetize sekarang memang tidak dilarang oleh google adsense.

Tapi google juga akan mempertimbangkan beberapa situs yang menampilkan banyak iklan dengan postingan yang sangat minim pembahasan.

Bisa dikatakan hal ini dikarenakan blog yang menayangkan google adsense tersebut memiliki postingan yang dengan pembahasan pendek namun menayangkan banyak iklan dalam poster tersebut.

4. Trafik Rendah

Trafik yang rendah pada blog yang menayangkan iklan adsense juga menjadi salah satu penyebab iklan anda di batasi.

Jika anda seorang publisher adsense lama pastinya masih ingat bukan dengan kebijakan adsense yang mewajibkan blog minimal umur 3 bulan untuk dapat menayangkan iklan di dalamnya.

Beda banget dengan sekarang,,,!

Kita bisa membuat blog baru yang di custom domain menjadi TLD dan membeli hosting untuk penyimpanan tulisan anda sudah dapat diterima google adsense untuk menayangkan iklan dalam jangka 2 hari saja.

5. Refresh Halaman Blog Secara Terus Menerus

Nah biasanya orang-orang yang baru di acc sama google adsense nih sangat senneng baget dengan tampilan iklan yang ada di situsnya Sehingga, tidak sadar melakukan refresh blog secara terus menerus.

Apalagi anda yang sedang memperbaiki tampilan iklan ataupun tampilan blog, pasti hal load blog secara terus menerus ini sering anda lakukan.

Baik hanya untuk melihat tampilan iklan saja, atau memperbaiki tampilan blog.

Jadi rekomendasi kami adalah menonaktifkan kode iklan yang ada di blog terlebih dahulu jika anda memang sedang memperbaiki tampilan blog.

Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Di Batasi

Bagi yang sudah terlanjur mengalami masalah iklan adsense dibatasi untuk menayangkan iklan tidak usah khawatir akan menjadi permanen.

Karena masih ada beberapa hal yang dapat anda lakukan selama masa pembatasan iklan adsense ini.

1. Tetap Update Post Secara Konsisten

Untuk arahan secara resmi yang diberikan oleh adsense adalah dengan cara update artikel anda dan terus memberikan konten konten terbaik

NO COPAS, Ingat jangan mau instal untuk menjadi seorang blogger dikarenakan semuanya juga butuh proses.

Untuk yang nomer 2/3 ini dari pengalaman admin sindir silahkan kalian ikuti jika mau, jika tidak yakin juga tidak masalah yang penting untuk syarat yang nomer 1 harus terpenuhi .

2. Gunakan Iklan Otomatis

Yang pertama hapus semua kode iklan yang ada di situs anda melalui settingan template jika kalian menggunakan platform blogspot.

Bagi anda yang menggunakan wordpress nonaktifkan saja untuk plugin adsense agar tidak menampilkan iklan , Jika sudah selesai pergi ke langkah yang nomer 2.

3. Hanya Pasang Iklan Otomatis Terbaru

Pada bulan oktober ini adsense sudah merilis unit iklan terbaik yang dibuat secara otomatis untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna saat membaca konten blog anda.

Silahkan anda gunakan iklan otomatis yang sudah diberikan google langsung pada bagian notifikasi akun adsense seperti gambar di bawah ini.

Iklan otomatis terbaru dari adsense
Iklan otomatis terbaru dari adsense 

Cara untuk pasang iklan otomatis ini cukup mudah, Bagi anda yang pengguna blogspot bis melalui Edit Template -> Cari kode <head>.

Bagi kalian yang masih sangat pemula dan tidak paham kalian bisa menggunakan cara yang kedua dengan menambahkan gadget baru -> Pilih tata letak -> tambahkan Gadget -> Html/javascript Pastekan kode adsense terbaru anda.

Sekian untuk Cara Mengatasi Jumlah Iklan Adsense Dibatasi, silahkan kalian ikuti tips dan trik di atas dan semoga sukses seperti saya.