-->

Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google Adsense Blog

Jika di artikan ke dalam bahasa indonesia "Low Value Conten" adalah konten bernilai rendah yang ditemukan dalam suatu blog saat google memeriksanya.

Beberapa hari yang lalu admin mebeli domain Freesh yang baru saya installkan pada platform blog wordpress self hosted (Hosting sendiri). 

Karna biasanya wordpress lebih mudah di terima adsense ketimbang platform blogger (Blogspot) yang dicustom domain. 

Berbekal dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya. Admin membuat 8 konten artikel yang dilengkapi gambar dimana dari 8 artikel tersebut saling berhubungan satu sama lain (Backlink internal). 

Tak butuh waktu lama, Hanya dalam hitungan 28 Jam blog yang admin build menggunakna wordpress tersebut di terima oleh google adsense saat mengajukan addsite.

Nah kita berbicara ditahun 2021 sudah bukan 2020 lagi seperti pengalaman bulan kemaren saat mendaftarkan domain baru ke google adsense. 

Hasilnya domain yang baru admin beli dan didaftarkan ke google adsense ditolak dengan alasan Low Value Konten. 

Apa itu Low Value Konten Adsense

Cara Mengatasi Low Value Content
Cara Mengatasi Low Value Content 

Jika di artikan ke dalam bahasa indonesia "Low Value Conten" adalah konten bernilai rendah yang ditemukan dalam suatu blog saat google memeriksanya.

Gooogle adsense sangat menyarankan kita untuk membuat perubahan dari permasalahan ini sebelum anda mengajukanya pendaftarkan kedua kalinya.  

Low Value Conten

Lalu apa saja yang harus di perbaiki jika blog ditolak dengan alasan Low Value Conten ini...? Apa saja faktor dari low value konten ini?

Semuanya akan kita bahas pada postingan ini, Untuk itu perhatikan dan simak dengan baik dan cermat sebagi berikut: 

1. Memperbariki Postingan Yang Sudah di Publikasi 

Biasnya kita membuat postingan hanya asal-asalan saja. Ya asal buat postingan banyak dan upade setiap hari akan lalu berharap google adsense nantinya akan menerima.

Nyatanya tidak demikian, Value konten juga berpengaruh pada artikel yang anda publikasi mulai dari panjang artikel, Gambar ilustrasi, dan juga pendukung lainya. 

Untuk itu, Langkah yang pertama kami rekomendasikan untuk membuat tulisan isi koten menjadi lebih panjang dan penjelasan di dalamnya lebih lengkap.

Jika memungkinkan buatlah artike 1.000 kata jika memang tidak memungkan dengan pembahsan aritkel yang anda tulis usahakan minimum 600 kata.

2. Memperkaya Konten 

1. Memuat Gambar Lebih dari Satu. 
Memperkaya konten itu banyak jenis ya, Mulai dari memberikan gambar di setiap sub hedaing yang anda gunakan.

2. Memperluas pembahsan. 
Memperpanjang tulisan yang sesuai dengan pembahsan serta menggunakan kosa kata yang beragam di dalamnya agar tidak terlihat memaksa tulisan agar terlihat panjang.

3. Membangun Backlink Internal.
Menghunbungkan postingan satu dengan postingan yang lainya dengan cara membuat backlink internal.

Contoh anda membuat aritkel pertama "cara membuat blogger Gratis untuk pemula" selenjutkan di hubungkan dengan artikel lainya dengan cara memberikan backlink ke "Panduan Lengkap Belajar Blog"

4. Memberikan referensi pada situs lain.
Setidaknya memberikan satu referensi pembahsan yang sedang anda bahas dalam postingan tersebut kepada situs yang sudah terkemuka untuk memperkuat kebenaran tentang apa yang anda bahas pada postingan tersebut. 

Semisal anda membuat postinga berita berikan saja backlink ke situs detik.com atau tribun.com dan sejenisnya. 

3. Memastikan Tulisan Full Original

Tulisan original tidak hanya terletak pada tulisan yang anda ketikan melaikan terletak pada bagian kosa kata yang anda gunakan.

Boleh dan sah-sah saja jika anda membuat postingan yang sama dengan postingan yang sudah di publikasikan oleh blog orang lain, 

Tetapi cobalah untuk membuat konten dengan penataan bahasa dan gaya anda sendiri. 

Selain koten anda menjadi unik di hadapan google, Blog anda juga menjadi berbeda di hadapan pengujung tentunya. 

4. Tingkatkan Jumlah Artikel Yang di Publikasi 

Jika sebelumnya anda mendafkan blog dengan jumlah 10 artikel, Sekarang cobalah mendaftakan blog anda setelah mencapai 20 artikel. 

Sebelumnya hanya 300 kata cobalah sekarang perartikel buat menjadi 600 kata minimal. Jika memang emungkinkan 1.000 kata juga lebih bagus asal tidak memaksakan.

Berikut SS proses admin mendaftakn domain baru dari awalanya ditolak hingga di Acc full app roved oleh adsense. 

Pada tanggal 25 Juli 2021 admin mendatarkanya dengan jumlah 10 artikel yang berisi konten pendek di dalmnya dan memuat sedikit gambar. 

Gambar - 01


Setelah pengajuan add site ditolak oleh adsense andmin mencobanya kembali mendatkan domain tersebut setelah memiliki 30 konten yang memuat banyak gambar yang dilengkapi dengan pembahsan mendetail.

Setelah dua minggu yang lalu ditolak oleh google adsense, Akhirnya admin mendaftakanya kembali dan hasilnya seperti pada gambar di bawah. 

Gambar - 02

Yah itulah pengalaman yang admin temukan tentang masalah mengatasi Low Value Content pada google adsense. smoga bermanfaat.

Oh ya bagi yang merasa ribet dan terlalu susah untuk mengikuti tutorial diatas bisa langsung konten admin saja di bawah ini. #Harga 800K