-->

6# Kelebihan Membeli Domain TLD Untuk Blogspot (Custom Domain Top Level )

Memiliki sebuah blog dengan custom domain TOP Level memiliki kelebihan dibanding blog yang masih menggunakan blogspot. 

Agar tampak profesional, Kita membutuhkan untuk mengcustom domain blogpsot  menjadi .com .id atau domain top level lainya. 

Yang menjadi pertanyaan, Apa Kelebihan blogspot yang dicustom domain menjadi .com dibandingkan dengan sub domain bawaan blogspot...? 

Kelebihan Blogspot Domain TOP Level

6 Kelebihan Blogspot Yang Di Custom Domain Sendiri Mejadi TLD
Top Level Domain 

1. Alamat Blog Menjadi Ringkas

Hal pertama yang akan kamu dapatkan saat mengcustom domain blogspot menjadi .com menjadi ringkas. 

Untuk contohnya blog Basith ID saat pertama membuatnya beralamat basithsteviejheii.blogspot.com. Saat dicustom menjadi domain top level ID alamanya menjadi (basith.id). 

Dengan mengcustom domain sendiri menjadi basith.id tentunya orang akan lebih mudah mengigat, dan besar kemungkinan orang yang pernah berkunjung akan kembali. 

2. Membangun Brand di Internet

Menganti domain blogspot menjadi TLD merupakan tahapan awal untuk bisa menjadi brand blogger profesional di internet. 

Terlebih bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis online. Langkah ini menjadi kewajiban agar nama perusahaan kamu dikenal. 

2. Terlihat Lebih Profesional

Jika mau berfikir sebagai seorang blogger yang menggunakan blogspot apa susahnya sih ganti alamat blog menjadi nama domain sendiri. 

Jadi kita hanya mengeluarkan uang 40 rb saja untuk menggganti domain menjadi .com yang kita beli dari google langsung. - Baca : cara custom domain blogspot menjadi .com dengan harga 40rb 

Untuk .id tidak tersedia ya guys di google, dikarenakan .id merupakan nama domain yang di kelaola oleh orang indonesia. 

Kelebihan mengunakan id dapat dengan mudah memberi tahu kepada visitor bahwa yang punya blog adalah orang indonesia - Baca : cara custom domain blogspot menjadi .id 

3. Lebih Disukai Adsense

Apakah blogspot menjadi suatu faktor penyebab lama blog di acc oleh googel adsense? Jawabanya iya 

Karena beberapa waktu lalu admin sendiri melakukan experimen dari blog yang tidak di custom domain, dan blog yang di custom domain, ternyata google adsense acc blog yang di custom domain.

Sedangkan blog yang masih menggunakan embel-embel blogspot tidak di acc dikarenakan alasan tidak memiliki sumber lalu lintas yang cukup. Padahal semua postingan dan pengunjung di kedua blog sama 

Admin yakin untuk masalah google adsense ini sudah pasti tujuan ahir dari kalian untuk membagun blog, masih mau nunggu apalagi untuk mengcustom domain blogpsot kamu menjadi domain sendiri?

4. Endor Produk 

Semua orang yang memilki bisnis di dunia marketing pastinaya mencari jasa erdorsment untuk memasarkan pruduk mereka di internet. 

Suatu prusahaan akan berfikir sedikit lebih panjang untuk bisa berikaln di blog yang masih menggunakan doman blogspot. Alasan dasarnya karena meraka sudah tahu bahwa blogspot merupakan platfom gratis. 

Dengna mengcustom domain menajdi .com merka akan berfikir ini situs memang sudah profesional dan pastinya memilki banyak pengunjung, yang di anggap tempat yang pantas untuk beriklan di situs yang sudah di ganti menjadi domain sendiri.

5. Mendapatkan Iklan dari Perusahaan

Dari banyakya advertaiment yang mencari jasa blogger untuk menjadikan konten plasement prusahaan meraka adah blog yang sudah di custom TLD dengan PA 30 atau Da 40. 

Kenapa kebanyak peruhaan mencari TLD dengan PA 30 atau Da 40?
1. Yang pertama mereka memasarkan produk yang sedang mereka jual melalui dunia intenet, 

2. Untuk menambah backlink prusahaan yang sedang mereka kelela agar lebih mudah di temukan di intenet, karena pada dasarnya backlink yang di berikan dari blogpot itu di anggap backlink yang tidak berkualistas di mata mesin pencari.

6. Loading Blog Menjadi Lebih Cepat

Saat diganti dengan domain top level kamu akan lebih mudah mengoptimasi templte blog supaya memiliki kecepatan 100% yang bisa terbuka dalam waktu 3 detik saja. 

Dibawah ini merupakan blog basith ID sebelum menggunakan domain top level. 

6# Kelebihan Membeli Domain TLD Untuk Blogspot (Custom Domain )
Domain blogspot 

Cobak kalian perhatikan gambarb di atas merupakan kecepatan blog di tes page speed google sebelum di custom domain. 

Sekarang kita lihat saat dicostom domain menjadi .id 
Custom domain 

Kecepatan menambah 820% dari blog saat di custom menggunakan domain TLD basith.id, Untuk waktu pemuatan blog hanya di butuhkan 2,4 detik saja.


Skian untuk pembahasan 6. Kelebihan Blogspot Yang Di Custom Domain Sendiri Mejadi TLD . apabila ada bila ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar pada postingan ini