-->

WWW atau Tanpa WWW, Mana yang lebih baik untuk SEO

Coba kita perhatikan blogger. Semua blog yang di bangun menggunakan platform blogspot secara otomatis akan menggunakan www ini.

Saat akan membuat website kita akan di hadapkan dengan banyak pilihan. Salah satunya pemilihan penggunaan alamat website itu sendiri, Apakah kamu akan menggunakan www atau tantap www. 

Untuk pengguna blogspot mau tidak mau secara otomatis akan menggunakan www. Bedahalnya jika  website yang kamu buat di kembangkan menggunakan CMS seperti wordpress, Jomla atau cms yang dibuat sendiri.

Khusus pada kesempatan itu kita mengulas tuntas, Mana yang lebih baik menggunakan www. atau tanpa www.  Apakah akan berdampak pada SEO domain itu sendiri nantinya,,,? atau tidak ada hubunganya dengan SEO....?

Mana yang lebih baik untuk SEO, Menggunakan WWW atau Tanpa WWW

WWW atau Tanpa WWW, Mana yang lebih baik untuk SEO
WWW atau Tanpa WWW

Menggunakan www atau tanpa www sebenarnya tidak tidak ada dampak yang signifikaan untuk SEO blog ataupun website yang kamu buat. 

Mengapa....? 

Google sendiri melalui alat bantu Search Console telah menyediakan dua pilihan tersebut, Apakah website yang anda bangung menggunakan www atau tanpa www. 

Dari kedua jenis alamat tersebut sama-sama dapat diakses dan di verifikasi kepemilikanya secara langsung oleh google seach console. 

Pilih WWW atau Tanpa WWW

www atau tanpa www
www atau tanpa www

1. Belajar dari Blogger / Blogspot 

Coba kita perhatikan blogger. Semua blog yang di bangun menggunakan platform blogspot secara otomatis akan menggunakan www ini.

Platform blogging tertua di dunia ini masih menggunakan www mengapa kita harus membuangnya...?

Bukankah blogspot juga milik google...?  Kalau memang iya tanpa www lebih bagus untuk seo mengapa google mensetting blogspot menggunakan www...?

2. Belajar Dari Website Terkemuka

Tau GSM Arena? ituloh website gadget yang terkenal di dunia. Ponsel belum rilis aja, GSM arena sudah tahu seperti apa bentuk dan spesifikasi ponsel yang akan di terbitkan oleh produk samsung, apple dll. 

Jika kita lihat, GSM arena juga masih menggunakan WWW. Ngak cuman GSM Arena saja, Hampir smeua website yang ada di indonesia juga melakukan hal yang sama (Tetap menggunakan www.)

3. Rekomendasi Kami 

Saat membuat website sebaiknya tetap set alamat blog anda menggunakan www walau sebenarnya wordpresss mampu membuang alamat www ini.

Karena sejauh itu masih belum ada website bersar terkemuka yang menghilangkan www. Jadi kami lebih berpihak untuk tetap menggunakan www yang lebih bagus untuk SEO. 

Jika kalian sebagai pembaca tidak setuju, Itu tidak masalah silakan anda memperpendek alamat blog tersebut dengan cara menghilangkan www.