-->

Apa itu Apk Mod? Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Mod

Lalu apa itu apk mod android? Dimana saya bisa mendapatkan aplikasi tersebut? Oke, Melalui artikel ini kami akan mencoba untuk menjelaskan secara rinc

Istilah penamaan Apk Mod pada aplikasi android akhir-akhir ini menjadi viral dan banyak dibicarakan oleh warga net. Hampir semua aplikasi android yang ada di play store memiliki versi mod.

Lalu apa itu apk mod android? Dimana saya bisa mendapatkan aplikasi tersebut? Oke, Melalui artikel ini kami akan mencoba untuk menjelaskan secara rinci. 

Apa Itu Apk Mod?


Mod di ambil dari kata modifikasi. Bila di artikan dalam Bahasa Indonesia aplikasi mod merupakan aplikasi android yang dimodifikasi. 

Apa Saja Yang di Modifikasi? 

Hal yang paling umum biasanya pada bagian fitur, Entah itu membuka fitur premium ataupun menambahakan fitur lainya. 

Umumnya aplikasi mod hanya dijumpai pada aplikasi-aplikasi yang berbayar seperti contohnya Spotify mod. Dimana pengguna dapat menikmati seluruh music dari aplikasi versi premium tanpa harus membayarnya.

Nampaknya perkembangan aplikasi mod ini berkembang sangat pesat. Bahkan aplikasi gratis pun juga memiliki versi mod ini. Sebut saja contohnya whatsapp mod yang dikenal dengan penambahan fiturnya.

Hal yang terpenting dan paling banyak dipertanyakan oleh pengguna android, Apakah Aplikasi Mod aman digunakan?

Meski belum pernah ada kasus penipuan tau kasus tertentu, Namun aplikasi mod ini belum bisa dikatakan aman dikarena aplikasi ini di publish secara illegal. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk terjadi hal hal buruk di kemudian hari.

Dari mana saya bisa mendapatkan aplikasi mod..? Anda bisa mendapatkanya melalui postingan yang dibagiakn oleh para blogger di internet secara gratis.

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Aplikasi Mod?

Berikut ini beberapa hal yang akan didapatkan saat menggunkan aplikasi mod. 

  1. Aplikasi gartis 100% 
  2. Tidak ada iklan di dalamnya 
  3. Memiliki fitur yang lebih canggih 
  4. Memiliki tampilan yang lebih keren 
  5. Tidak ada watermark 
  6. Tidak ada fitur yang berbayar didalamnya 

Untuk penambahan fitur lainya akan bergantung pada jenis aplikasi mod yang akan kamu unduh nantinya. Beberapa list di atas merupakan hal yang sudah dipastikan. 

Saat sebuah kelebihan menonjol bukan berarti tidak memiliki kekurangan, Hal ini juga sama yang terjadi pada aplikasi mod. 

Kekurangan Aplikasi Mod Android 

Jangan terlalu bergairah dikaranakan sebuah kelebihan yang menonjol, Namun disini kita juga masih memiliki pertimbangan saat menggunakan aplikasi mod. 

Berikut ini beberapa kekurangan dari aplikasi mod

  1. Tidak adanya jamin kemanan
  2. Sulinya mencari aplikasi versi terbaru 
  3. Tidak akan mendapatkan update dari play store
  4. Aplikasi cendrung memiliki size yang lebih besar 
  5. Aplikasi mudah error
  6. Aplikasi mudah experied atau kadaluarsa
Sekian artikel yang bisa kami sampaikan tentang Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Mod.