-->

Alasan Saya Berhenti Ngeblog dan Melupakan Blogger

Sekian lama tidak menulis lagi di beberapa blog yang saya miliki rasanya ingin membuat tulisan ini untuk dijadikana sebagai sharing atau curhatan bahwasanya saya berhenti ngeblog dan melupakan blogger itu tahun kemarin. 

Blogging suatu kegiatan yang dilakukan blogger setiap hari namun tidak dapat menghasilkan uang, itu adalah blogger pemalas yang hanya memikirkan duit tanpa mempedulikan konten yang telah dibuatnya.

Untuk blogger yang sudah mahir pasti akan setuju dengan pernyataan saya diatas termasuk anda yang sedang membacanya.

Pekerjaan blogger itu bila dibandingkan dengan pekerjaan yang lainya memang terasa sangat berat. Apalagi harus dapat menghasilkan uang dari blog yang dikelolanya tersebut. 

Membangun blog itu tidak semudah yang kalian bayangkan.

Ya, karena memang kenyataanya seperti itu. di dunia blogger kita membutuhkan banyak tenaga yang ekstra super double power.

Kita harus rela menghabiskan harian, bulanan, hingga tahunan untuk merawat 1 blog saja agar teroptimasi dengan baik dan benar sehingga dapat menghasilkan uang nantinya.

Kalau memang sudah menghasilkan uang apakah menjadi blogger akan seterusnya..? Belum tentu juga, Karena saya sendiri sempat berhenti menjadi blogger dan memilih untuk bekerja di bidang lainya. 

Alasan Saya Berhenti Menjadi Blogger

Berhenti Menjadi Blogger
Berhenti Menjadi Blogger

Alasan Saya Berhenti Menjadi Blogger

Berikut ini alasan saya mengapa berhenti ngeblog di tahun 2019 - 2020 dalam kurang waktu 14 bulan telah meninggalkannya. 

1. Bosan Dengan Pekerjaan yang Begitu gitu aja

Alasan Saya Berhenti Ngeblog dan Melupakan Blogger yang pertama adalah dikarenakan bosan dengan pekerjaan yang hanya begitu-begitu saja karena memang pertama bisa bekerja dan mendapatkan uang dari blogger. 

Sejak 2017 sampai pertengahan 2019 jika dipresentasikan dalam jumlah persen itu bisa mencapai 87% saya tidak pernah tidur malam dikarenakan membuat konten postingan. 

Mulai dari jam 18:00 buka laptop sampai jam 03:00 masih membuat konten. Selebihnya dihabiskan untuk nonton youtube sampai subuh. kegiatan tersebut saya ulangi setiap hari tanpa memikirkan yang lainya. 

Bahkan saat sibuk-sibuknya skripsi pun saya masih aktif mengelola blog dan membuat konten-konten untuk dibagikan di berbagai blog yang saya miliki.

Menghasilkan uang sih iya. Cuman rasanya udah bosan aja dengan kegiatan yang seperti itu dikarenakan melihat teman-teman diluaran sana asyik bisa berangkat kerja dari rumah dan bertemu dengan teman yang lainya di kantor. 

2. Menemukan Pekerjaan Lain

Pada akhirnya Saya sudah yakin untuk meninggalkan blog dan mencari pekerjaan lainya yang lebih aktif daripada hanya sekedar di depan laptop. 

Awal bekerja sih kelihatan asyik, karena memang banyak berinteraksi dengan orang baru dan tentunya memiliki pengalaman baru. 

Selang beberapa waktu gak sampai satu tahun udah ngerasa bosan yang sebosan-bosanya hingga pada akhirnya saya meninggalkan pekerjaan tersebut dan mencari pekerjaan lainya. 

Bidang pekerjaan lainya juga demikian. Saya merasa jika semua waktu yang dihabiskan bekerja itu dibuatkan blog seharusnya dapat menghasilan uang yang lebih daripada harus bekerja di lembaga tersebut. 

Hingga pada akhirnya di saat perasaan mulai tidak nyaman seperti itu, eh ternyata perusahaan tempat saya bekerja ada masalah sesama atasan. 

Ya sudah saya positif pergi meninggalkan pekerjaan tersebut dan tidak mau menunggu masalah perusahaan yang bekukan. 

3. Kembali Menjadi Blogger 

Udah tuh mentok udahan karena tidak bisa ngapa-ngapain, mau kerja selalu dibanding-bandingkan dengan penghasilan menjadi blogger, tapi mau menjadi blogger rasanya masih agak-agak malas dan bosan gitu. 

Tapi dikarenakan ekonomi yang sudah memaksa maka mau tidak mau harus kembali menjadi blogger dan siap tempur cari cuan dari yang sudah terbengkalai selama satu tahun terakhir. 

Habis mau kerja di perusahaan karena tidak memiliki pengalaman rata-rata gaji yang ditawarkan 3jt sampai 4 juta saja, Yah mending jadi blogger dan kamu bisa atur sendiri penghasilan yang diinginkan. 

Yuk komentar di postingan ini, karena kalau chat di wa aku jarang respon, tapi kalau di blog bisa cepat diskusinya. ah bisa ajah 

6 komentar

  1. Admin Landak
    Sini dijual aja bang blog nya, suka desainnya hehe
    • Basith ID
      Hehehhe belum minat kalau harus jual blog mas
  2. Muhammad Reza ALF.
    Kalau punya kerjaan lain yang menghasilkan 😌 mungkin ini bisa ane praktekan langsung
    • Basith ID
      Tapi ada banyak kok orang-orang yang hanya bekerja di blog saja mas.... Tapi untuk seorang pemula alangkah baiknya di iringi dengan pekerjaan lainya yang bisa cuan lebih cepat sambil lalu menunggu perkermbangan blognya.

      Jika sudah dirasa berpotensi > Silakan tinggalkan pekerjaan yang lainya > lalu fokus menjadi blogger sesungguhnya.

      Semangat mas