-->

Kapan Kita Akan di Bayar Oleh Google Adsense?

Google adsense masih menjadi jaminan utama seorang blogger dan youtube untuk mendapatkan penghasilan secara online melalui media yang mereka kelola.

Untuk blogger ataupun youtuber pemula yang masih belum mengatahui apapun tentang dunia adsense pasti bertanya-tanya kapan saya akan digaji oleh google adsense?

Jadwal Pembayaran Google Adsense 

Kapan Saya akan di Bayar Google Adsense
Kapan kita akan di Bayar oleh Google Adsense
Google adsense mengeluarkan pembayaran kepada publisher adsense baik Blogger ataupun youtuber dalam satu bulanya hanya satu kali saja.

Pembayaran akan dikirimkan kepada penayang setelah tanggal 21 dalam notifikasi seperti gambar berikut.


Nah kapan saldo adsense yang sudah dikirimkan tersebut akan masuk rekening bank kita? itu semua juga masih bergantung pada ATM yang kamu gunakan.

Intinya google adsense sudah mengirimkan saldo pada BANK yang sudah anda daftarkan pada tanggal 21.

Jika anda menggunakan ATM seperti BCA, BRI dan BNI biasanya saldo yang masuk pada bank kita satu hari setelah pengiriman email pembayaran anda sudah dikirimkan. Dengna catatan pada saat tanggal 22 tersebut merupakan hari aktif bank beroprasi. 

Jika di hari jam kerja bank yang kamu daftarkan aktif namun penghasilan adsense anda tidak masuk pada rekening silakan langsung hub bank yang besangkutan.

Pengalaman Penghasilan Adsense Tidak Masuk Rekening Bank 

Pernah di ahir tahun 2018 admin mengalami masalah dengan pembayaran google adsesne yang tidak kunjung masuk ke rekening.

Dari google adsensenya sendiri sebenarnya sudah memberikan notifikasi bahwasanya Google adsense sudah mengirimkan saldo penghasilan pada bank yang saya daftarkan untuk menerima pembayaran.

Tanggal 21 notifikasi saldo penghasilan sudah dikirmkan ke bank, sampai pada tanggal 31 belum juga mendapatkan notifikasi sms di internet banking ATM BRI saya.

Akhirnya saya mencoba untuk menanyakan pada Bank BRI langsung di customer servicess bank BRI kalau seharusnya pada tanggal 22 ada saldo yang masuk ke rekening bank bri yang saya.

Ternyata ATM yang saya gunakan tersebut experied atau kadaluarsa pada tanggal 22 itu juga. alhasil penghasilan dari google adsense tidak masuk pada rekening bank saya dikarenakan rekening yang saya gunakan hangus.

Sehingga saya mencobanya untuk mengaktifkan kembali dan saldo penghasilan dari google adsense pun juga sudah masuk saat buku tabungan di print. 

Semoga bermanfaat.