-->

Apa Itu Safelink? Perngertian dan Cara Kerja Blog Safelink Adsense

Safelink adalah sebuah halaman blog atau landing page halaman transit yang dibuat untuk berbagai tujuan pengalihan situs dari situs pertama menuju sit

Udah cukup lama tidak membuat postingan. dan kali ini saya akan membahas yang agak sedikit fenomenal di kalangan blogger para blogger yang amatiran dengan adsense.

Ya, diartike ini saya akan membagikan menjelaskan tentang apa itu blog safelink yang banyak digunakan oleh para blogger khususnya blog dengan konten download.

Apa Itu Safelink ?

Apa itu Safelink Blog
Apa itu Safelink Blog 

Safelink adalah sebuah halaman blog atau landing page halaman transit yang dibuat untuk berbagai tujuan pengalihan situs dari situs pertama menuju situs kedua.

Tujuan safelink yang pertama kali dibuat adalah untuk memperpendek link dan meng-encrypt URL yang akan dituju oleh situs.

Disini sudah terlihat jelas. bahwasanya, safelink diciptakan yang pertama kalinya untuk mengamankan link dari berbagai ancaman malware yang ada di internet.

Ternyata di indonesia sendiri banyak para blogger yang memanfaatkan safelink sebagai sumber penghasilan dari google adsense yang katanya akan mendapatkan lebih banyak tampilan iklan adsense dan berpotensi lebih banyak klik iklan tersebut.

Saya anggap pendapat itu sangat benar. dan memang terbukti akan mendapatkan tayang iklan adsense yang lebih banyak serta mendapatkan banyak klik dari pengunjung.

Namun apakah anda tahu bahwasanya safelink juga memiliki resiko yang cukup besar dengan akun adsense yang digunakan?

Manfaat Safe Link

Nah sekarang mari kita bahas apa sebenarnya manfaat dari penggunaan safelink pada blog dan apa juga bahaya dari blog yang menggunakan safelink ini. 

1. Memperpendek link 

Sebenarnya safelink sangat bermanfaat untuk membuat postingan kita tidak terlalu panjang dan lebar tentang ling yang dibagikan Sehingga dapat memudahkan orang-orang untuk mengingat link artikel blog yang pernah anda bagikan.

2. Memperbanyak Tayang adsense 

Tentu saja safelink dapat memperbanyak tayang iklan adsense pada blog. Dikarenakan saat ada orang yang akan pergi ke link, disitu harus melewati safelink yang sudah anda buat dan sudah ditanamkan akun adsense.

4. Menambah Penghasilan adsense

Dikarenakan banyaknya link download yang anda enkripsi dengan safelink. maka semakin banyak pengguna yang akan berkunjung ke halaman link sudah anda kasih iklan tersebut. 

Disinilah anda akan mendapatkan peluang besar untuk iklan yang tampil akan di klik dikarenakan dianggap link download file yang anda bagikan.

Bahaya Safelink Untuk Adsense 

Di Setiap sisi positif dan mesti ada yang namanya juga negatif. dikarenakan hukum alam sudah mengaturnya seperti itu. 

Sama dengan akun adsense yang digunakan pada blog safelink akan memiliki dampak bahaya atau bisa dikatakan rawan banned lah. 

Kenapa rawan banned?

Dikarenakan banyak orang yang memberikan safelink pada blog itu menempatkan iklan di tempat-tempat dekat tombol link download.

Tentu hal ini sudah melanggar kebijakan Program adsense jika hal itu terjadi pada blog yang anda gunakan wasap adalah. 

Walau tidak banned sekarang, namun anda sudah memiliki pelanggaran yang artinya sudah masuk dalam daftar kuning dan rawan banned.

Cara Kerja Safelink Blog 

Ilustrasi Cara Kerja Safelink Blog 

Kira-kira dari gambar diatas sudah dapat dipahami bukan bagaimana safelink bekerja pada blog yang nantinya akan menambahkan jumlah tayang dan klik iklan.


Jadi blog utama basith.id > Ketika ada orang yang mengunjungi link yang sudah saya buat secara otomatis akan melakukan landing page di laman > tekno.basith.id sebelum membuka link download file yang sudah saya sediakan.

Keika sudah membuka link yang berada di tekno.basith.id selanjutkanya akan di hadapkan pada link download file yang sesungguhnya.

Itu lah Apa Itu Safelink? Pengertian dan Cara Kerja Blog Safelink Adsense yang dapat kami sampaikan. Bila ada pertanyaan silahkan berikan komentar anda pada halaman postingan ini.