-->

4# Kelebihan dan Kekurangan Membeli BackLink Blog / Website

Membeli backlink Untuk blog yang anda kelola memang tidak ada salahnya terlebih lagi bagi anda yang membuat website atau blog e-Comerce. Namun rupanya
Peran backlink memang sangat penting pada suatu blog, banyak cara di lakukan para blogger untuk bisa medapatkan backlink, salah satunya adalah dengan cara membeli.

Membeli backlink Untuk blog yang anda kelola memang tidak ada salahnya terlebih lagi bagi anda yang membuat website atau blog e-Comerce. Namun rupanya ada dampak buruk dari anda membeli backlink untuk blog.

Di artikel ini saya akan menjelaskan kelebihan dan kurangan backlink yang di beli dari jasa seo atau jasa backlink yang ada di indonesia. 

Kelebihan Membeli BackLink Untuk Blog 

Kelebihan Dan Kekurangan Membeli BackLink Untuk Blog
Kelebihan Dan Kekurangan Membeli BackLink Untuk Blog

Backlink merupakan kerjasama suatu blog dengan blog yang lainya, yang harusnya berisi tentang konten konten yang isinya valid dan akurat berdasarkan referensi.

Namun nampaknya sekarang backlink sudah mulai salah digunakan oleh para blogger indonesia. Katanya backlink itu bagus untuk seo? Ya benar.apakah dengan cara membeli backlink blog anda akan menjadi seo?

Jawabnya tidak juga, berikut ini saya akan jelaskan kelebihan dan kekurangan yang akan anda dapatkan ketika membeli backlink.

Kelebihan Menggunakan Jasa BackLink

Berikut ini hal yang akan anda dapatkan ketika membeli backlink / jasa backlink untuk blog 

1. Menaikan DA

Domain aoutority yang disingkat menjadi DA. Kelebihan yang akan anda dapatkan ketika membeli backlink adalah DA yang cepat naik di banding dengan blog yang tanpa backlink  

DA juga merupakan faktor seo yang paling kuat, jika DA suatu postingan di atas 70 jangan harap anda dapat dengan mudah menjatuhkan postingan tersebut dari pack one google.

Bahkan rekomendasi dari pakar seo, merekomendasikan untuk bersaing dengan keyword postingan blog yang sudah memiliki DA di atas 70 

2. Mudah Naik di Page One

Ya ini memang benar fakta dari seseorang yang membeli backlink memang lebih banyak kesempatan untuk bisa nongkrong di pageone. 

Terutama bila anda mendapatkan backlink dari blog yang memilki "PA DA" di ats 40 itu sangat besar kemungkinan post mu akn di pageone

Pasal google sudah sangat mempercayai website atau blog yang memiliki PA DA beser, dan google juga akan menilai baik blog yang mendapkan backlink darinya. 

3. Sulit di Jatuhkan

Setelah kita beehasil menduduki peringkat postingan di seacr engine google. Tidak mudah bagi kompetitor untuk mengeser postingan kita, Kenapa blog-blog lain tidak mudah untuk menjatuhkan postingan kita dari pageone?

Karena google masih punya alasan untuk mempeetahankan postingan kita di pageone dikarenakan masih banyak mendapatkan backlink atau rujukan dari blog blog besar.

4. Kebanjiran Pengujung

Bergantung pada siapan anda membeli backlink, jika anda membelinya dari situs" yang sudah sangat familiar seperti seo sautu dan lainya, anda memiliki pelung mendapatkan banyak visior yang berdatangan dari direc blog orang lain

Cara ini juga cukup bagus untuk anda terapkan, untuk meningkatkan reputasi di mesin pencari google 

Kekurangan Membeli Backlink atau Menggunakan Jasa Backlink 

selain ada banyak manfaatnya, backlink ternyata juga punya beberapa kekurangan yang juga harus anda pertimbangkan, Berikut ini beberapa kekurangan dari blog yang membeli backlink / jasa backlink 

1. Mudah Di Kenakan Pembatasan iklan Adsense
ini pengalaman baru temen admin, beberapa bulan yang lalu lebih tepatnya 20 - november - 2019. blog yang baru berusia 3 bulan tersebut dibelikan backlink 

dalam hitungan setegah bulan saja, postingan melejit banyak yang ada di pageone google, dan artikel-artikel yang lainya juga ada di page one 

Sehingga dalam waktu hitungan beberapa minggu kemudian, eh malah mendapatkan pembatasan iklan adsense dengan alasan google untuk memeriksa sumber lalulintas blog.

Karena masih belum yakin penyebabnya backlink, jadi teman admin membeli kembali jasa backlink lagi, Hasilnya ternyata sama dengan kasus sebelumnya (Mendapatkan pembatasan iklan).

setelah dianalisa-analisa, ternyata backlink yang di berikan oleh penyedia jasa itu lebih banyak link yang tidak organic atau bisa di artikan tidak efisien untuk blog temen admin.

blog teman itu tekno, backlink yang diberikan oleh jasa backlinknya antara lain backlin dari situs wisata, travel, kesehatan, mungkin disinilah pertimabangan yang tiadak organik tersebut.

So ini hanya pengalaman saja, apabila ada yang tidak pas dengan pendapat ini bisa berikan komentar pada artikel ini agar saya bisa memperbaiki pengalaman & tulisan ini.

NOTE: 
bagi yang tidak menjalin hubungan denagn google adsense, malahan rekomendasi untuk membeli backlink ini