-->

Bagus Mana Blogspot VS Wordprees Untuk Seorang Pemula

Untuk seorang blogger pemula pastilah merasakan bingung saat memilih Platform blog mana yang terbaik...
Blogspot vs wordprees - kita akan membahas lebihan dalam lagi mengenai 2 platfom blogging terbaik yang paling banyak di gunakan ini.

Untuk seorang pemula mungkin masih kebingungan untuk membandingkan mana yang terbaik blogspot atau wordprees...?

Nah di kesempatan ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang kelebihan dan kekurangan antara blogspot.com dan wordprees.com. 1. Blogspot.com

Blogspot atau yang sudah kita kenal dengan nama blogger merupakan platfom blog yang di kembangkan oleh pyra labs yang di akuisi oleh google pada tahu 2003.

Secara umum blog yang di hostkan atau yang di buat dari blogspot akan berextensen blogspot.
kamu juga bisa memgantinya dengan custom domain seperti .com .net .id dll.

2. Wordprees.org
Wordprees merupakah blog open source yang di bangun menggunakan bahasa pemerograman php dan database my sql.

Wordprees sendiri dijadikan open source yang artinya bagi siapa saja dapat menggunakanya. Secara otomatis bagi anda yang membuat wordprees akan berextense dengan domain .wordprees.

Kamu juga bisa memindahkan data wordprees ke self hosting. Yang artinya semua data beserta file sepenuh ada dalam genggamam mu.

Bagus Mana Blogspot Vs Wordpress

Bagus Mana Blogspot VS Wordprees
Bagus Mana Blogspot VS Wordprees

Yang menjadi sumber pertanyaan bagi para blogger awam adalah lebih bagus mana antara Wordprees dan Blogspot?

Ini menjadi sebuah peetanyaan yang seru, tak ada patokan bahwanya wordprees lebih baik ataupun blogspot yang lebih baik. Mari kita bahas secara perinci untuk kedua platform gratis keduanya.

Blogspot Untuk Blogger Pemula

Bagi kamu yang menjadi blogger pemula dan ingin terjun kedunia blogging pilihan terbaiknya adalah menggunakan blogspot.

Kelebihan blogspot dari pada wordprees yang pertama ada pada bagian tampilan yang disediakan lebih mudah di pahami dan user friendly.

Bahkan bagi kamu yang masih pemula bisa dengan mudah memahami fungsi-fungsi tombol yang ada pada blogspot.

Blogspot gartis selamanya. Kamupun juga bisa mengcusmtom nama blogspot dengan .com. Untuk cara custom blogspot menjadi .com silakan baca di artikel  : custom domain blogspot menjadi .com

Wordpress Bagus dijadikan Website Serius

Bagi kamu yang ingin menggunakan wordprees untuk aktifitas blogging dan berbagi pengalaman berupa karya tulis sangat cocok untuk menggunakan wordprees.

Wordprees cocok untuk kamu yang sudah memahami dunia blogging, karena wordprees sendiri terbilang dari segi tampilanya agak rumit bila di bandingkan dengan blogspot.

Wordprees juga tersedia gratis bagi kamu yang ingin menggunakan wordprees sebagai blog pribadi.
Namun alangkah baiknya anda menggunakan self host sendiri (membeli hosting & domain) sendiri.

Karena jika anda menggunakan wordprees di versi gratis itu artinya tidak ada perbedaan antara wordprees dan blogspot.

Dikatenakan wordprees versi gratis tidak dapat menginstal plugin dan tema. hal ini dapat membatasi kreatifitas anda sebagai pemilik.

Mana Yang Terbaik Wordpress atau Blogspot

Yang terbaik adalah blog yang di update stiap hari dengan konten-konten original. baik itu menggunakan blogspot ataupun menggunakan wordprees.

Cobalah untuk tidak menyerah dan membuat 1.000 postingan original untuk blog pertama kamu.

Karena dengan membuat 1.000 postingan original hal yang kamu inginkan untuk menjadi seorang blogger dengan berpenghasilan akan tercapai.

Dan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Bila kamu adalah orang pemula di dunia blogging, pilihan terbaik adalah blogspot dikarenakan kesimpelanya dalam menggunakan tools.

Namun jika anda sudah terbiasa menjadi seorang bloggin segeralah hijrah ke wordprees, karena wordprees sangat banyak sekali plugin yang akan memudahkan blog kamu untuk cepat berkembang.

Biar gimanapun juga admin pertama merintis karir di dunia blogging mengunakan paltform blogspot. saat mendapatkan penghasilan lebih barulah hijrah ke blogspot.