-->

Cara Mengatasi Pembatasan Rekening Paypal Terbaru

Ngak sadar adanya pembatasan di rekening paypal yang saya gunakan, Hingga pada akhirnya saya cek ternyata ada beberapa masalah yang belum saya lengkapi. 

Cara mengatasi pembatasan akun paypal ternyata sangatlah mudah, Asalkan paham tentang permasalahan yang sedang kamu atasi.

Selama ini admin Basith ID menggunakan akun paypal milik rekan kerja, Dikarenakan memang jarang melakukan transaksi menggunakan payapl.

Namun, Akhir-akhir ini admin sering mendapatkan order postingan dan juga backlink dari website luar negeri, Hingga akhirnya admin membuat rekening paypal sendiri. 

Singkat cerita, Rekening paypal yang baru admin buat ternyata terkena pembatasan beberapa hari yang lalu tanpa disadari. 

Lalu bagimana cara mengatasi pembatasan pada akun rekening paypal ini, Apa saja permasalahnaya? Mari kita atasi bersama-sama. 

Cara Menghilangkan Pembatasan Akun Rekening Paypal 


Kita lebih bercerita saja, Tenang saja kok nantinya juga ada cara mengatasinya biar shobat basith ID juga bisa tahu sumber permasalahan pembatasan dari akun paypal ini.

Beberapa hari yang lalu admin mendapaktan orederan dari salah satu perusahaan di jerman untuk menerbitkan banyak artikel di beberapa website yang admin kelola.

Dalam tahap order ini, Perusahaan dari jerman tersbeut meminta untuk di buatkan invoice paypall di setiap artikel yang sudah jadi dan dipublikasi. 

Setelah itu, Barulah admin Membuat Invoice Paypal kepada perusahaan yang ada di jerman tersebut yang bertujuan untuk menagih pembayaran. 

Selang beberapa hari pembayaran pertama sudah masuk ke dalam rekening paypal saya, Secara otomatis senang dong udah dapat pembayaran. 

Lanjut membuat postingan yang kedua, Setelah selesai membuatkannya dan merilis di blog admin, Ternyata pembayaran yang kedau tersebut tidak kunjung masuk. 

Setelah admin menanyakan pembayaran postingan yang kedua kok belum masuk pada perusahaan yang ada di jerman tersebut, Ternyata kata si pengirim dana ini rekening Paypal saya menolak untuk menerima dana.

Alhasil barulah admin melihat akun paypal versi destop (Menggunakan laptop) bukan lagi menggunakan aplikasi paypal mobile.

Setelah pertama saya buka akun paypalnya ternyata ada pemberitahuan pembatasan pada bagian notifikasi yang ada di pojok kanan atas. 

Dampak pembatasan rekening paypal

Pembatasan tersebut berdampak pada rekening paypal saya sehingga tidak bisa digunakan : 

  • X - Bayar dengan menggunakan paypal.
  • X - Kirim pembayaran.
  • X - Tarik dana dari paypal.
  • √ - Terima dana dan Pembayaran.
  • √ - Kembalikan dana ke Pelenggan. 

Isi pesanya seperti berikut : 


Yang intinya kami memerlukan sejumlah informasi dari anda.
Kami melihat aktifitas perubahan yang signifikan pada akun rekening paypal anda. 

Untuk memahami masalah ini, Kami membutuhkan beberapa informasi dari anda di antaranya adalah : 

  • Unggah foto tanda pengenal. 
  • Berikan resi pembelian produk. 
  • Konfermasi pengiriman dan nomor resi barang.
Nah jika kamu juga mengalami pembatasan yang serupa dengan yang sedang admin hadapi, Beriku ini cara mengtasinya. 

Cara Mengatasi Pembatasan Rekening Paypal

Nah bagi kamu yang sendang bermasalah dengan akun rekening paypal kamu bisa ikuti panduan dibawah ini.

1. Login Paypal

Admin sendiri mengtasinya dengan cara mengunakan PC atau laptop. Langkah yang pertama silakan login pada paypal menggunakan email dan password kamu. 

Selanjutnya pergi pada bagian icon notifikasi lalu klik pada bagian permasalahan akun, Sehingga akan di tampilakan permsalah yang terjadi pada rekening paypal kamu. [Gambar - 01]

Gambar - 01

2. Unggah Tanda Pengenal Berfoto

Langkah yang kedua kamu haru mengupload tanda pengenal resmi yang mengunakan foto. Identitas tersebut yang harus dikelauarkan oleh pemerintah seperti : 
  • KTP
  • SIM
  • Paspor
Karna KTP yang admin gunakan experied di tahun 2018 lalu, Maka admin menggunakan SIM sebagai alternatifnya.

Silakan kamu sesuaikan mana identitas kamu yang sedang berlaku dan masih aktif, Upload identitas tersebut seperti [Gambar - 02]
Gambar - 02 

3. Informasi Berhasil dikirim

Selesai mengupload dokumen yang diminta, Tunggu saja proses uploadnya sehingga ada laporan "Informasi Anda Telah dikirimkan" seperti [Gambar - 03]

Gambar - 03 

4. Memberikan Resi Pemeblian

Pada bagian tahap ini admin tidak menggunakan resi pembelian dikarenakan memang transaksi ini hanya kerja sama bukan berjualan barang.

Pada bagian tahap ini admin memilih opsi mendapatkan kiriman dari keluarga/famelly.

Nah untuk kamu yang berjualan barang keluar negeri seilakan berikan nomor resi resmi dari ekpedisi yang kamu gunakan. Lalu unggah [Gambar - 04].

Gambar - 04 

5. Berikan Bukti Pemenuhan Transaksi

Pada bagian ini admin memilih bukti pemenuhan pesanan lainya. Kamu bisa memilih yang lainya yang lebih sesuai dengan transaksi yang kamu lakukan. 
Gambar - 04 

6. Memberikan License Personal

Pada bagian tahap ini admin memberikan screenshot chat email percakapan yang sudah selesai dengan perusahaan di jerman tersebut. 
Gambar - 06 

7. Memberikan Informasi Aktifitas Rekening

Pilih pada bagina mana transaksi kamu yang bermasalah, Tentukan ID transaksi yang menjadi masalah tersebut. [Gambar - 07]

Gambar - 07 

8. Transaksi Berikutnya 

Berikan rincian tentang transaksi yang sudah kamu lakukan dengan perusahaan / orang yang berkerjasama tersebut.

Untuk admin sendiri menjelasakan jika hal yang dijual belikan tersebut bukan barang melainkan kerjasama atau kolaborasi. [Gambar - 08]
Gambar - 08

9. Selesai

Sampai tahap ini seharunya kamu sudah berhasil mengatasi permasalah pada rekening paypal kamu.

Jika semisal memang masih ada menu lainya yang harus kamu atasi, Ukuti saja panduan yang diberikan oleh paypal. 

Cara Menghapus Pembatasan Rekening Paypal

Jika memang permaslaah yang sedang dihadapi berbeda dengan permaslah yang admin temukan, Biasanya permasalahan lainya seperti dibawah ini. 

1. Mengubah Password

Kemanan menjadi prioritas utama dari layanan yang ditawarkan oleh paypal. Bagi kamu yang sudah lama menggunakan akun paypal diharuskan untuk mengganti password secara berkala demi keamanan.

Untuk kamu yang menggunakan kemanan password LOW tentunya juga akan mendapatkan notifikasi untuk memperkuat sandi yang digunakan ini. 

Password ataupun sandi yang bagus untuk digunakan di paypal adalah password yang dikombinasikan dengan huruf, angka dan juga karakter. 

2. Nama Sesuai dengan Identitas yang di Unggah

Sejak pertama kali pembautan akun paypal sudah menegaskan penggunaya untuk menggunakan nama resmi yang sesuai dengan identitas. 

Di indonesia sendiri biasanya ada banyak nama yang tidak sesuai antara identitas KTP dan juga SIM sehhingga sering kali menjadi permasalah pada akun paypal.

Biasanya di KTP menggunakan H. Abdul Basit dan SIM Abdul basith tanpa Kata H di awalanya tentu ini menjadi permasalah baru. 

Silakan gunakan nama yang sesuai dengan identitas yang diberikan pada paypal, Jika semisal di KTP menggunakan kata H. di paypal juga harus ada H. 

3. Alamat Harus Sesuai dengan Kartu Identitas

Alamt adalah tempat tanggal lahir yang ada di dalam kartu identitas. Sedangkan orang indonesia sendiri sering kali bergonta ganti tempat tinggal.

Sehingga hal yang harusnya adalah alamat yang sesuai degnan KTP yang masukan malah memasukan alamat sekarang yang ditempatinya.

Nah bagi kamu yang melakukan kesalahan ini segera diperbaiki supaya akun paypal kamu dapat digunakan kembali dan identitas dapat diverifikasi. 

4. Rekening bank yang diterima

Paypal bekerjasama dengan kartu kredit dan kartu debit. Hampir semua bank dapat dihubungkan dengan Paypal. 

Kartu debit seperti visa, mastercard dan American Express dapat menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran online yang sah, aman dan praktis. 

Saya dapat mencairkan dana dari Paypal ke rekening bank saya dalam waktu maksimal 2 sampai 4 hari kerja.

Berapa Lama Proses menghapus Pembatasan Rekening Paypal?

Berdasrkan dair beberapa permasalah yang di hadapi oleh pengguna paypal rupanya tidak ada patokan umum untuk permasalahan ini.

Artinya permasalah dapat diselesaikan dengan cepat lambatnya bergantung pada tingkat permasalah dari akun itu sendiri. 

Berdasarkan pengalaman saya kemarin, jarak antara mengupload berkas-berkas persyaratan dengan approvednya lumayan membutuhkan waktu. 

Tapi menurut saya tidak terlalu lama. Begitu saya mengupload KTP , ada pemberitahuan untuk menunggu proses yang berlangsung. Kalau tidak salah saya perlu waktu sekitar 2 mingguan.

Itulah Cara Mengatasi Pembatasan Rekening Paypal yang dapat kami bagikan untuk anda. Jika ada pertanyaan lainya berikan di kolum komentar postingan ini.