-->

Hosting Murah 2GB Hanya 300RB + Gratis Domain

Untuk dapat memiliki sebuah website selfhost seperti Wordpress dan beberapa CMS lainya, Hal yang pertama dibutuhkan adalah hosting. 

Jadi Apa Itu Hosting & Domain?

Hosting Murah 2GB Hanya 300RB + Gratis Domain
Hosting Murah 

Hosting adalah suatu tempat penyimapan data/file yang dapat di akses secara online. File yang dapat disimpan hosting ini bisa berupa file, Video, Gambar, Email, Scrip, dan juga aplikasi. 

Untuk dapat meng akses file yang ada di hosting secara online anda membutuhkan yang namanya domain. Domain tersebut merupakan ID unik server yang dapat menampilkan file yang ada di dalam hosting. 

Jadi, Antara domain dan hosting itu menjadi ikatan satu sama lain, Untuk dapat membuat website anda membutuhkan keduanya. Nah, dipembahasan kali ini Basith ID akan membagikan tips memilih domain dan hosting murah. 

Fungsi Hosting

Hosting bisa diibaratkan sebagai sebuah apartemen yang disewakan dengan ukuran tertentu dan setiap bangunan apartemen pasti memiliki ukuran yang berbeda antara apartemen A dan apartemen B.

Sama halnya  dengan hosting, setiap layanan akan menyediakan space atau tempat penyimpanan yang berbeda. Misalnya mulai dari  paket 1 GB atau paket hosting murah 2GB.

Fungsi Domain

Sedangkan untuk domain adalah nama dari website Anda atau sebuah alamat yang dapat diakses oleh pengguna melalui internet.

Nama domain berguna untuk menemukan komputer di internet. Setiap komputer memiliki nomor atau alamat yang berbeda, disebut dengan alamat IP.

Contoh alamat IP adalah 74.125.200.102.

Akan tetapi pengguna internet akan kesulitan mengingat alamat IP yang terdiri dari kombinasi angka seperti itu. Sehingga, dibuatlah nama domain yang akan lebih mudah diingat.

Jadi ketika Anda ingin mengakses website, Anda hanya perlu mengingat nama domainnya. Nama domain terdiri dari kombinasi angka dan huruf dengan berbagai ekstensi berbeda seperti .com, .co.id, .net.

Setiap website memiliki nama domain yang berbeda dan setiap domain harus didaftarkan terlebih dahulu supaya website dapat diakses.

Hosting Murah 2GB + Gratis Hosting Hanya 300RB 

Untuk anda yang baru belajar ngeblog atau membangun website dengan cms sebaiknya gunakan domain dan hosting murah dari domainesia saja. 

Hanya dengan 300 RB, Anda bisa mendapatkan hosting dengan size 2GB ditambah gratis domain. Untuk sepesifikasinya sebagai berikut: 

Extra Super Monster
16.000/Bulan 32.000/Bulan 64.000/Bulan
750MB 2GB 5GB
Unlimated Banwidth Unlimated Banwidth Unlimated Banwidth
Unlimated Email Unlimated Email Unlimated Email
5 Website Unlimated Website Unlimated Website
Supports IPv4 - IPV6 Supports IPv4 - IPV6 Supports IPv4 - IPV6
- Gratis Domain Gratis Domain
- Akses SSH Akses SSH
Order Paket 750MB Order Paket 2GB Order Paket 5GB

Admin rekomendasikan untuk anda yang baru membangun website sebaiknya gunakan domain + Hosting murah paket Super 2GB saja dulu.

Karna admin rasa 2GB sudah sudah sangat cukup untuk dapat digunakan website hingga 1.000 postingan. Jika semisal besok atau lusa hosting tersebut sudah penuh, tinggal upgraid ke layanan yang monster. 

Sumber referensi : https://www.niagahoster.co.id/ | https://www.domainesia.com/