-->

Cara Membuat Laman Facebook Gaming Creator

Facebook gaming merupakan laman Facebook yang diluncurkan khusus untuk para konten creator video gaming yang nantinya akan mendapatkan penghasilan....

Cara Membuat Laman Facebook Gaming - Apakah anda suka bermain game dan memiliki skill untuk memainkanya…? Jika iya saatnya anda mencoba fitur baru dari facebook Gaming yang akan memberikan anda penghasilan dari konten yang dibagikan.

Oh ya, Panduan cara membuat facebook gaming creator ini juga bisa diterapkan menggunakan android dan juga laptop. Mari kita mengenal apa itu facebook gaming.

Apa itu Facebook Gaming? 

Facebook gaming merupakan laman Facebook yang diluncurkan khusus untuk para konten creator video gaming yang nantinya akan mendapatkan pemasukan dari video yang dibagikanya.  

Facebook Gaming berbeda dengan laman fanspage pada umumnya. Jika bisanya, anda menggunakan fanspage untuk membagikan konten, Sekarang anda bisa beralih ke laman Facebook gaming untuk bisa mendapatkan penghasilan dari konten video yang dibagikan. 

Facebook Gaming Creator ini merupakan fitur live straiming untuk para pemain game online ataupun offline yang menampikan layar pemainan gamenya di facebok. Untuk dapat menggunakan fitur ini mari kita simak ulasan di bawah ini.

Cara Membuat Laman Facebook Gaming Creator 

Cara Membuat Laman Facebook Gaming Creator

Sebelum membuat laman facebook gaming, disini admin hanya ingin memberitahukan saja kalau video yang diupload di Facebook gaming dapat di memonitize setelah memiliki followers 10rb.

Oke, Sekarang kita langsung ke tutorialnya cara membuat fanspage laman fecebook gaming.

1. Membuka laman facebook

Kunjungi link : facebook.com/gaming/pages/create/

Laman facebook Gaming 

2. Isikan nama

Nama Laman

Nama : 
Contoh pada gambar di atas admin memberikanya nama Gamers Madura. Untuk nama silakan sesuaikan dengan yang di inginkan. 

Kategori : 
Pada bagian kategori pilih Kreator Video Game. Jika sudah selsai pilih lanjutkan. 

3. Tambahkahkan Gambar 

tambahkan gambar

Untuk dapat memudahkan orang orang menemukan anda di laman facebook kreator, Tambahkan foto profile dan juga foto sampul. 

5. Tambahkan Video Baru

Unggah video

Anda juga dapat menseting laman facebook gaming ini secara otomatis membagikan video yang di unggah di berbagai laman lainya. 

Lanjutkan saja dengan cara mengscroolnya kebagian bawah, Disana anda akan menemukan beberapa opsi seperti nomer telpon, alamat untuk dapat memudahkan orang-orang yang akan menhubungia anda. 

Baca juga : Cara Unduh Video di Facebook tanpa Aplikasi 

Syarat Monetize Laman Facebook Gaming

Setelah selesai membuat laman facebook gaming, Selanjutnya ada beberapa persyaratan untuk dapat memonetize laman facebook gaming ini. 

  1. Memiliki akun yang terverifikasi. 
  2. Memiliki laman fanspage. 
  3. Memiliki Folowers 10rb. 

Kesimpulan

Sebenarnya cara membuat laman facebook gaming ini cukup mudah dan simple bahkan bisa dilakukan oleh pemula skalipun.  

Yang menurut admin agak sedikit sulit sih ada pada bagian persyaratan memonitize video yang sudah di ungguh, dikarenakan facebook mewajibkan fanspage memiliki 10rb pengikut. 

Tapi semua ini juga ada timbal balik kepada anda sebagai gamer? Apakah hanya mau dijadikan hiburan saja hobi mu, atau mau dijadikan uang?